Unpad Akan Miliki Rumah Sakit Pendidikan, Ridwan Kamil: Ini Mimpi Besar

- 17 Maret 2023, 20:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran (Unpad)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran (Unpad) /Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar



KabarDKI.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) akan memiliki Rumah Sakit Pendidikan atau Teaching Hospital di Jatinangor. 

Hal ini dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ketika lakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Unpad di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat 17 Maret 2023.

Gubernur Jabar mengungkapkan bahwa lokasi pembangunan RS Pendidikan ini sangat pas karena berada di Jatinangor. Kecamatan ini menjadi simpul pergerakan manusia di ujung timur Bandung. Nantinya mayoritas SDM di RS pendidikan Unpad ini berasal dari kampus sendiri.

Baca Juga: Ridwan Kamil Harap Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

"Alhamdulillah hari ini mimpi besar pelayanan kesehatan terjadi di Unpad. Mudah-mudahan Desember selesai, Januari masyarakat sudah bisa memanfaatkan," ujar Ridwan Kamil.

RS Pendidikan Unpad dirancang memiliki lima lantai yang pembangunannya ditarget selesai Desember 2023. Dengan anggaran tahap pertama Rp110 Miliar yang merupakan kombinasi anggaran Unpad dan Pemdaprov Jabar.

Sambil melatih calon-calon dokter, menurut Gubernur, RS Unpad juga akan melayani masyarakat umum. Pasalnya pada lantai dua akan ada poliklinik pemeriksaan hingga laboratorium. 

Baca Juga: Jelang Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Musnahkan 60 Kg Olahan Ikan Ilegal yang Berasal dari Cikupa-Tangerang

Menurut Gubernur, Jabar masih membutuhkan 20 rumah sakit, sehingga jika ada sekolah atau pihak swasta yang ingin menggenapi kebutuhan, maka kesempatan tersebut sangat ditunggu. ***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x