Jelang KTT ASEAN 2023, Jakarta Terus Bersolek

- 20 Maret 2023, 14:00 WIB
Jelang KTT ASEAN Jakarta bersolek dengan merapikan Taman PUTL seluas 1.958 meter persegi di Jalan Patimura
Jelang KTT ASEAN Jakarta bersolek dengan merapikan Taman PUTL seluas 1.958 meter persegi di Jalan Patimura /Beritajakarta

KabarDKI.com - Jelang KTT ASEAN 2023 pada September 2023, Pemerintah Kota Jakarta Selatan terus bersolek dengan melakukan penataan kawasan di sekitar Gedung Sekretariat ASEAN, Jalan Sisingamaraja, Kebayoran Baru.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Elly Sugestianingsih, mengatakan pihaknya masih fokus melakukan penataan jalur hijau di Jalan Sisingamaraja dan Jalan Raden Patah.

Kemudian, Pemkot Jaksel merapikan Taman PUTL seluas 1.958 meter persegi di Jalan Patimura, serta melakukan penopingan pohon di kawasan CSW dan di dalam Gedung Sekretariat ASEAN.

Baca Juga: Pemkot Jaktim Percantik Jalan Sepanjang Bandara Halim Perdanakusuma Jelang KTT ASEAN

"Penataan kami lakukan agar wilayah Jakarta Selatan terlihat lebih indah dan sejuk, saat menyambut tamu-tamu negara," katanya seperti dikutip dari Beritajakarta, Senin (20/3/2023).

Saat pelaksanaan KTT ASEAN Jakarta, ungkap Elly, pihaknya akan memasang dekorasi dari tanaman Anggrek Bulan dan Krissan pada lima titik di perempatan CSW dan depan gerbang Sekretariat ASEAN sisi Jalan Trunojoyo. Selain itu, di Patung Pemuda, Bundaran Senayan, dipasang ornamen logo ASEAN.  

Sementara itu, Kepala Seksi Pertamanan dan Hutan Kota Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Siti Nur Ery, menambahkan Taman PUTL yang sedang dibangun saat ini dilengkapi dengan air terjun setinggi 3,5 meter dan lebar 3,5 meter, rain garden di dua titik, vertical garden, serta bangku taman untuk istirahat warga.

Menurutnya, air terjun di taman ini akan menyala pada pukul 07.00-09.00, pukul 11.00-13.00 dan pukul 17.00-19.00, saat banyak orang melintas dan butuh pemandangan bagus untuk menghilangkan kejenuhan ketika terjadi kemacetan.  

"Pada siang hari atau jam istirahat, warga juga bisa duduk-duduk santai di taman menikmati pemandangan yang ada," bebernya.

Baca Juga: Baru 6 Bulan, Pj Gubernur Heru Tata Kawasan Kurang Terawat di DKI Jakarta

Dia menambahkan, Taman PUTL ini akan dihiasi aneka tanaman seperti Prety Pink (Breynia Disticha), Ilalang Merah, Palem Kol dan Melati Air. Disebutkan, pembuatan taman ini dilakukan sejak awal Februari lalu dengan melibatkan 10 anggota Satgas Pertamanan.

"Progres pembangunan Taman PUTL ini baru sekitar 90 persen. Targetnya akhir Maret ini tuntas 100 persen," tandasnya.

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x