Viral Istri Pejabat Pamer Harta di Instagram, Kemensetneg: Saudara Esha Dinonaktifkan

- 19 Maret 2023, 23:00 WIB
Pejabat Kemensetneg dinonaktifkan karena sang istri pamer harta di media sosial
Pejabat Kemensetneg dinonaktifkan karena sang istri pamer harta di media sosial /Twitter @partaisocmed


KabarDKI.com - Tren pamer harta telah menjadi 'penyakit' yang bisa menyerang orang terdekat, seperti Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Esha Rahmansah Abrar yang dinonaktifkan.

Musababnya, istri Esha viral di media sosial karena pamer harta kekayaan. Nonaktifnya Kasubag dibenarkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto.

“Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang,” kata Eddy pada Minggu, 19 Maret 2023, seperti dikutip dari Pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Guru yang Dipecat Akibat Berkomentar 'Maneh' Kini Jadi Fotografer Anggota DPR

Sebelumnya, Esha Rahmansah Abrar ramai diperbincangkan setelah unggahan di media sosial Twitter, terlihat Instagram Story akun istrinya yakni @vhia_esa sedang membeli mobil baru. Dalam bon pemesanan yang dibagikan di media sosial itu, tampak mobil bermerek MG 5 GT Magnify itu harganya Rp407,9 juta.

Tak berhenti disitu, istri Esha juga sempat mengunggah foto dirinya bersama mobil BMW berwarna merah muda dan mobil Toyota Fortuner. Kemensetneg meminta maaf atas perbuatan istri dari salah satu pegawainya.

“Kemensetgneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat,” jelas Eddy.

Kemensetneg juga membentuk tim verifikasi internal untuk menyelediki asal-usul kekayaan Esha Rahmansah Abrar sekaligus dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lain di lingkungan kementerian tersebut.

“Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan,” sebut Eddy.

Baca Juga: Kepatuhan Wajib Pajak, Kantor Staf Presiden: Kepercayaan Harus Dijaga

Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Pamer Harta di Medsos

Sebelumnya, Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) tidak pamer harta di media sosial. Kepala Negara mengatakan, perilaku tersebut bisa membuat masyarakat kecewa.

"Dari komentar-komentar yang saya baca baik di lapangan maupun di media sosial karena kasus peristiwa pajak dan yang terbaru di Bea Cukai, saya tahu betul, mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita," kata Jokowi.

"Karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian perilaku aparatnya jumawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis," ujarnya.

"Sekali lagi saya ingin tekankan, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di Instagram, di media sosial,"pungkasnya.***

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x