Presiden Jokowi Kunjungi Papua, Tokoh Adat Imbau Ini ke Masyarakat

- 20 Maret 2023, 19:05 WIB
Presiden Jokowi kunjungi Papua, tokoh adat ingatkan masyarakat untuk tetap jaga keamanan
Presiden Jokowi kunjungi Papua, tokoh adat ingatkan masyarakat untuk tetap jaga keamanan /Foto akun resmi Instagram Jokowi


KabarDKI.com - Tokoh adat Sentani Provinsi Papua mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Sentani dan sekitarnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian ketika kunjungan Presiden Jokowi.

Kepala Negara diagendakan tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 20 Maret 2023. Presiden Jokowi akan melakukan agenda kerjanya di 3 kabupaten, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Jayapura.

Ondofolo Heram Yansen Ohee mengatakan masyarakat Sentani maupun siapa saja yang tinggal dan hidup di daerah ini harus menjaga keamanan dan kedamaian saat kunjungan Presiden Jokowi maupun pasca kunjungan tersebut.

Baca Juga: Usai Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Dapat Bocoran Calon Capres PDIP di 2024

"Papua ini tanah damai, semua warga masyarakat harus menghargai dan menghormati hal tersebut, mari kita saling menjaga satu sama lain hidup dalam kedamaian yang kita idamkan," katanya.

Menurut Yansen kunjungan seorang Kepala Negara merupakan suatu bentuk perhatian dan keseriusannya terhadap suatu daerah.

"Kami bersyukur karena Presiden rutin mengunjungi Kabupaten Jayapura, artinya ada perhatian yang serius untuk kita di daerah ini," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berbangga karena negara sangat memperhatikan generasi muda Papua yang dibina dalam wadah Papua Youth Creative Hub (PYCH) atau Papua Muda Inspirasi (PMI).

Baca Juga: Jokowi Sebut Bisnis Thrifting Mengganggu Industri Dalam Negeri

"Saya memperhatikan di Distrik Sentani Timur pemuda kami begitu antusias dalam kelompok usaha keramba ikan menggunakan teknologi bioflok dan sagu agribisnis," katanya lagi.

Ia menambahkan PYCH menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda kita, melalui wadah ini pemuda kita dibekali dengan ilmu dan pengalaman baru yang memotivasi mereka.

"Pemuda semakin produktif dengan adanya wadah PYCH, kami berharap ke depan bisa ada studio khusus di gedung megah tersebut untuk pengrajin lukisan di atas kulit kayu,"pungkasnya.***

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x