Gudang Logistik di Cipinang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar

- 21 Maret 2023, 17:51 WIB
Gudang Logistik di Cipinang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar
Gudang Logistik di Cipinang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar /Pixabay/Military_Material/


KabarDKI.com - Sebuah gudang logistik, Indo Grosir, di kawasan Pasar Induk Cipinang, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Selasa 21 Maret 2023.

Kebakaran di gudang grosir Cipinang terjadi sekitar pukul 12.31 WIB yang menghanguskan gudang seluas 1.500 meter persegi (m2).
 
"Menurut keterangan saksi mata (Surya), kebakaran terjadi pada saat jam istirahat. Para pekerja melihat kepulan asap dari bagian gudang," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Baca Juga: OPD DKI Jakarta Bersihkan Puing-puing Sisa Bangunan Korban Kebakaran Plumpang

Ketika di cek dan pintu gudang Indo Grosir dibuka, telah terjadi penyalaan api yang cukup besar dari dalam gudang. Angin yang cukup kencang di lokasi itu menyebabkan api cepat menjalar ke bangunan lain.
 
Sulitnya mendapatkan air juga menjadi kendala petugas untuk melakukan pemadaman. "Ambil airnya cukup jauh," papar Gatot.
 
Petugas Gulkarmat Jaktim mengerahkan 21 mobil pemadam kebakaran dan 105 personel untuk memadamkan api. "Statusnya menguning dan sudah dapat dilokalisir," ucapnya.
 
Hingga saat ini, kata Gatot, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar.***



Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x