Heboh Pegawai Bea Cukai Widy Heriyanto Bilang Warga Babu, Ini Kronologisnya

- 24 Maret 2023, 15:45 WIB
Heboh Pegawai Bea Cukai Widy Heriyanto Bilang Warga Babu
Heboh Pegawai Bea Cukai Widy Heriyanto Bilang Warga Babu /Asri sikumbang /Asri sikumbang


KabarDKI.com - Belakangan ini publik menyoroti salah satu instansi pemerintah, yaitu Bea Cukai, di mana ada keluarga oknum petugas yang memamerkan harta kekayaan di media sosial.

Kini muncul lagi seorang pegawai Bea Cukai, Widy Heriyanto, yang mendapatkan hujatan dari warganet. Musababnya, pernyataan pemilik akun @wadawidy itu diduga menghina masyarakat dengan sebutan babu dan bacot.

Kronologisnya terlihat dari akun Twitter pribadinya @wadawidy, ia pertama kali mengomentari pernyataan seorang developer game Indonesia. Diketahui developer game tersebut mengeluh soal pajak yang didapat setelah mendapatkan piala.

Baca Juga: Mobil Bea Cukai Kawal Mobil Alphard, Peter Gontha: Hai Pemerintah! Periksa Dong Siapa Sih Mereka

"Sebelum lo ngetwit, mending belajar dulu deh ketentuan impor itu gimana. Kalau sekarangkan jadinya lo bacot tapi minim literasi peraturan," tulisnya.

Namun, ia malah mendapatkan serangan dari warganet. Masyarakat mengaku tidak bisa menerima pernyataannya karena fakta di lapangan yang berbeda.

Tetapi daripada membalas dengan baik, Widy Heriyanto malah terlihat menghina masyarakat. Dia mengejek warganet dengan sebutan babu.

"Para babu sibuk belain tuan nya," balasnya.

Baca Juga: Anak Gus Dur Curhat Miliki Pengalaman Pahit dengan Petugas Bea Cukai

Pernyataan dari Widy Heriyanto pun membuat warganet geram. Banyak yang langsung menghujat karena pernyataannya sebagai seorang pegawai Bea Cukai.

Bahkan warganet kemudian meminta agar Widy segera meminta maaf. Bahkan ada juga yang meminta Kementerian Keuangan agar menindak pegawainya.

"Tidak ok. Kamu @wadawidy sudah terlalu arogan. Tweetmu itu adalah tweet terbuka sebagai pegawai bea cukai kepada masyarakat awam yg bisa dibaca oleh semua orang. Silakan minta maaf secara terbuka kepada masyarakat pembayar gajimu paling lambat jam 11.00 WIB," tulis @Partaisocmed.

Mendapatkan tekanan dari warganet, akhirnya Widy Heriyanto meminta maaf kepada masyarakat yang tersinggung dengan cuitannya.

"To Kris & team dan seluruh masyarakat, saya secara pribadi, bukan berbicara mewakili Bea Cukai. Memohon maaf atas kelalaian saya dalam memilih kata2 yang lebih bijak pada cuitan2 yang telah saya buat hingga menyinggung banyak pihak,"tulisnya.***


 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x