Kerap Dilewati Pengendara Motor, Trotoar Rusak di Jalan Dewi Sartika Diperbaiki

- 28 Maret 2023, 18:00 WIB
Trotoar Rusak di Jalan Dewi Sartika Diperbaiki
Trotoar Rusak di Jalan Dewi Sartika Diperbaiki /Beritajakarta - Budhi Firmansyah Surapati


KabarDKI.com - Lima orang personel Satgas Sudin Bina Marga Jakarta Timur, melakukan perbaikan trotoar rusak di Jalan Dewi Sartika, RW 07 Kelurahan Cawang, Kramat Jati. Adapun pengerjaannya sejak pagi dan rampung sore hari.

Sebelumnya kemacetan kerap terjadi di sepanjang Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Akibatnya, membuat sejumlah pengendara motor melintas di trotoar yang mengakibatkan rusak.

Mereka bahkan sampai-sampai membunyikan klakson kepada pejalan kaki di trotoar untuk segera menyingkir.

 

Baca Juga: Stasiun KRL Terdekat dari Stasiun Gambir yang Jadi Tujuan Keluar Kota untuk Mudik

Koordinator Lapangan (Korlap) Regu 3 Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Hermawan, mengatakan bagian trotoar rusak panjangnya mencapai sekitar enam meter dengan lebar sekitar 25 sentimeter. Perbaikan meliputi pemasangan ulang bagian kanstin.

"Perbaikan ini menindaklanjuti laporan warga. Selain tidak nyaman bagi pejalan kaki, bagian kanstin yang rusak dan masuk ke jalan mengganggu lalu lintas," katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Sampah Plastik di Car Free Day Sudirman-Thamrin Berkurang

Hermawan melanjutkan, perbaikan dilakukan dengan penggalian ulang dudukan dan pemasangan kembali kanstin yang lepas. Kemudian, melakukan perapihan bagian trotoar yang gompal dan rusak dengan semen.

"Pengerjaannya sejak pagi dan rampung sore hari," jelasnya.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x