Presiden Jokowi Resmikan KEK Lido City, Gubernur Jabar: Puluhan Lapangan Kerja Menanti

- 31 Maret 2023, 22:01 WIB
Presiden Jokowi Resmikan KEK Lido City, Gubernur Jabar: Puluhan Lapangan Kerja Menanti
Presiden Jokowi Resmikan KEK Lido City, Gubernur Jabar: Puluhan Lapangan Kerja Menanti /Humas Jabar


KabarDKI.com - Presiden Jokowi atau Joko Widodo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City di Kabupaten Bogor pada Jumat 31 Maret 2023. Menurut Kepala Negara kehadiran KEK ini disokong dengan infrastruktur memadai.

Proyek KEK Lido City ini digarap anak usaha grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Land Tbk (KPIG). Di dalamnya terdapat 6 zona bertema, 18 wahana, 15 pertunjukan dan atraksi, 18 gerai food and beverage, 21 aula gerai ritel, dan sebagainya.

KEK Lido City memiliki luas 1.040 hektare dapat ditempuh melalui jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, jalan tol sudah keliatan manfaatnya dimanfaatkan sektor swasta. Sehingga memberikan manfaat maksimal sesuai dengan kita yang inginkan. Kalau kita lihat sekarang ini Tol Jagorawi dan Bocimi untuk KEK Lido," sebut Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyebut untuk menemukan lokasi yang indah dengan nuansa alam pegunungan khas Jawa Barat seperti KEK Lido terbilang sulit.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kecewa dan Sedih Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Sulit mencari lokasi seperti di Lido ini," papar Jokowi.

Sementara itu, Gubernur optimistis KEK Lido akan menyerap banyak tenaga kerja lokal yang dapat membawa pendapatan dan memunculkan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

"Meningkatkan ekonomi Jawa Barat berlipat-lipat, ada puluhan ribu lapangan pekerjaan. Saya yakin ini adalah cara luar biasa meningkatkan ekonomi Indonesia," ujar Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil mengungkapkan kehadiran KEK Lido City juga khususnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal Digelar, Ridwan Kamil: Ada Kekecewaan Luar Biasa!

"Kemudian ini menumbuhkan ekonomi Jawa Barat naik sangat berlipat dan saya akan berupaya memperbanyak KEK-KEK lain seperti Lido," kata Kang Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil bangga dengan kehadiran KEK Lido City. Apalagi pemandangan yang disuguhkan sangat kental dengan nuansa Tanah Pasundan.

"Presiden juga sangat bangga, apalagi pemandangannya sangat indah khas Jawa Barat," pungkas Ridwan Kamil. ***




Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x