Polisi Akan Tingkatkan Patroli Malam Hari di Lokasi Rawan Kejahatan

- 1 April 2023, 20:00 WIB
Polisi Akan Tingkatkan Patroli Malam Hari di Lokasi Rawan Kejahatan
Polisi Akan Tingkatkan Patroli Malam Hari di Lokasi Rawan Kejahatan /Sri Yatni/


KabarDKI.com - Demi menjaga kondusifitas dan tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, Polres Metro Jakarta Selatan meningkatkan patroli pada malam hari. Beberapa lokasi rawan akan dilakukan operasi cipta kondisi.

“Setiap malam kami melaksanakan kegiatan rutin operasi cipta kondisi dengan menentukan rute dari Blok S, Wolter Monginsidi, Gunawarman, Senopati, SCBD, Blok M, hingga Kemang,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, di Jakarta, Sabtu 1 April 2023.

Menurut Ade Ary, patroli pada lokasi rawan kejahatan bertujuan mengantisipasi potensi seperti perang sarung, balap liar, hingga pelanggaran hukum lainnya.

Baca Juga: 2 Pelaku Penganiayaan di Palmerah Berhasil Diringkus Polres Jakbar

Apalagi pihak Polres Metro Jakarta Selatan mengimbau kepada pemilik tempat hiburan malam seperti restoran hingga kafe untuk mematuhi jam operasional mengikuti arahan dari Peraturan Gubernur yakni ditutup pukul 00.00 WIB selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Pihaknya juga akan berlaku tegas kepada siapa saja pelanggar aturan yang sudah seharusnya dipatuhi untuk menciptakan keamanan.

“Dari patroli pada Jumat (31/3) malam, kami mengamankan 83 botol minuman keras di Kebayoran Lama, menggagalkan tawuran di perbatasan Manggarai-Setiabudi-Tebet, dan mencegah balap liar di jalan layang Casablanca Tebet,” tambahnya.

Selain itu, personel lain juga telah membantu seorang korban yang selamat dari kecelakaan lalulintas tunggal di Jalan Gatot Subroto Tebet dengan membawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Bagi Warga yang Mudik, Polsek Jagakarsa Berikan Layanan Titip Rumah dan Motor

Nantinya akan ada sebanyak 380 personel terdiri dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, TNI, dan Satpol PP Jakarta Selatan dikerahkan bertugas untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terkendali.

Selain berpatroli menjaga keamanan sekitar, Polres Metro Jakarta Selatan turut menyalurkan bantuan sosial Polri jika menemukan warga yang dianggap masih membutuhkan bantuan.

“Semoga kita bisa saling toleransi dan saling menghormati satu sama lain dengan menaati aturan dari pemerintah yang ada, tentu itu akan meningkatkan keamanan di Jakarta Selatan,” tutupnya.***

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags


Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x