Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar Tutup Usia, Wapres: Ulama Fatwa yang Banyak Ilmunya

- 1 April 2023, 20:16 WIB
Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar Tutup Usia, Wapres: Ulama Fatwa yang Banyak Ilmunya
Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar Tutup Usia, Wapres: Ulama Fatwa yang Banyak Ilmunya /Seputar Tangsel/Abdullah Jundi.


KabarDKI.com - Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar tutup usia pada Sabtu 1 April 2023 dini hari di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin mengenang sang ulama memiliki banyak ilmu.

Munahar Muchtar merupakan Ketua Umum MUI DKI Jakarta periode 2018-2023 meninggal dunia di usia 56 tahun. Menerima kabar duka tersebut, Ma’ruf Amin langsung bertakziah ke rumah duka di Jl. Semanan Raya, Kampung Lamporan RT 05/RW 08 No. 72, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

 
Sekitar pukul 10.43 WIB, Wapres Amin tiba di rumah duka dan disambut putra kedua almarhum, Faiz mewakili keluarga.

Baca Juga: Dunia Hiburan Berduka, Nani Wijaya 'Si Emak' Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Usai memimpin tahlil dan doa untuk almarhum, Wapres Amin mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat kehilangan atas berpulangnya Munahar Muchtar, yang disebutnya sebagai sosok ulama yang memiliki banyak ilmu.

“Beliau adalah ulama fatwa yang banyak ilmunya, banyak manfaatnya. Mudah-mudahan Beliau diterima oleh Allah SWT,” tuturnya seperti dikutip dari wapresri, Sabtu 1 April 2023.

Selain itu, menurut Wapres Amin, Munahar Muchtar juga merupakan seorang ulama yang gigih memperjuangkan kepentingan umat, dan terus memberikan pencerahan agar umat senantiasa menjalankan perintah Allah SWT.

“Hidupnya banyak manfaat, hidupnya diabdikan kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara,” pujinya.

Baca Juga: Pempov DKI Atur Jam Operasional Para Pelaku Usaha Pariwisata Selama Ramadhan

Lebih lanjut, Wapres menuturkan bahwa meninggalnya K.H. Munahar memang merupakan suatu musibah bagi umat karena ilmunya turut dibawa.

“Kehilangan ulama itu musibah. Ulama itu kalau meninggal ilmunya dibawa dan mencari penggantinya susah. Allah tidak mengangkat ilmu dari hati manusia, tetapi Allah mengangkat ilmu dengan mengambil ulamanya,” imbuhnya.

Untuk itu, Wapres mengharapkan kehilangan Munahar Muchtar segera tergantikan oleh ulama-ulama berilmu lainnya.***



Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x