RUPS Tahun Buku 2022, Pendapatan Usaha Nusantara Regas Lampaui Target

- 10 Mei 2023, 14:57 WIB
RUPS Tahun Buku 2022, Pendapatan Usaha Nusantara Regas Lampaui Target
RUPS Tahun Buku 2022, Pendapatan Usaha Nusantara Regas Lampaui Target /


KabarDKI.com-Nusantara Regas berhasil membukukan pendapatan hingga USD 346,16 juta pada tahun 2022. Jumlah ini meningkat dari target 2022 yang ditetapkan yakni USD 321,63 juta. Hal ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Nusantara Regas Tahun Buku 2022, Selasa (09/05) di Jakarta. RUPS ini dihadiri oleh PT Pertamina (Persero) dan Pertamina Gas Negara selaku Pemegang Saham, Dewan Komisaris serta Direksi PT Nusantara Regas.

Dalam kinerja operasinya, Nusantara Regas berhasil menyalurkan 88,69 juta MMBTU gas kepada pelanggannya yakni pembangkit listrik guna menopang kebutuhan listrik di wilayah DKI Jakarta dan Jawa bagian barat. Selama tahun 2022, NR juga berhasil mengelola kehandalan fasilitas sampai 100% sehingga tidak terjadi unplaned shut down.

Baca Juga: RUPS Tahunan, PEPC Tunjukkan Kinerja Positif

”Puji syukur para Pemegang Saham telah memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Nusantara Regas 2022. Ini menambah percaya diri kami untuk bisa meraih pencapaian lebih baik lagi di tahun 2023 ini,” ucap Direktur Utama Nusantara Regas, Harry Budi Sidharta.

RUPS kali ini juga membahas tentang inisiatif pengembangan bisnis Nusantara Regas ke depan yakni multi customers, multi business and multi locations. “Para Pemegang Saham memberikan dukungan atas inisiatif Perusahaan. Selain untuk keberlanjutan bisnis juga bagaimana Nusantara Regas meningkatkan kontribusi baik untuk pemenuhan energi ramah lingkungan di tanah air, dengan penguatan aspek HSSE dan service excellent,“ jelas Direktur Operasi dan Komersial, I Putu Puja Astawa.

Selain pengembangan pasar dan kegiatan operasi, Nusantara Regas konsisten bertekad untuk meningkatkan kapabilitas SDM. ”Ini menjawab tantangan di masa kini dan mendatang terutama di era digital yang serba cepat perubahannya. Pada akhirnya ini akan meningkatkan level pelayanan kepada konsumen,” ujar Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis, Joko Heru Sutopo.

Baca Juga: RUU Perkoperasian Telah Masuki Tahap Harmonisasi, Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Selama tahun 2022, Nusantara Regas mencatatkan zero accident dan berhasil meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Madya dari Kementerian ESDM. Dalam kegiatannya, Nusantara Regas berkomitmen untuk menekankan pentingnya penerapan aspek HSSE tanpa kompromi. Kontribusi dengan lingkungan sekitar juga diwujudkan dengan pelaksanaan Corporate Social Responsibility yang terus berkembang sehingga lingkungan terlindungi dan Perusahaan mampu tumbuh bersama dengan masyarakat khususnya yang berada di sekitar area operasi.

Nusantara Regas adalah perusahaan yang bergerak dalam kegiatan penyimpanan, regasifikasi LNG dan niaga gas bumi dengan mengoperasikan Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat serta Onshore Regasification Facilities (ORF) Muara Karang, Jakarta. Melalui fasilitas ini, Nusantara Regas mensuplai gas bagi kebutuhan energi pembangkit PLN yang menopang mayoritas kebutuhan listrik di DKI Jakarta dan Jawa bagian barat. Kegiatan pemrosesan dan penyaluran LNG yang dilaksanakan oleh Nusantara Regas merupakan salah satu upaya untuk pemanfaatan energi ramah lingkungan yang mendukung target Indonesia Net Zero Emission pada 2060.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x