Sejarah Kopi Kenangan dan Perjalanan Bisnisnya hingga Menyandang Status Unicorn

- 11 Mei 2023, 07:00 WIB
Sejarah Kopi Kenangan dan Perjalanan Bisnisnya hingga Menyandang Status Unicorn
Sejarah Kopi Kenangan dan Perjalanan Bisnisnya hingga Menyandang Status Unicorn /Instagram/@kopikenangan.id

KabarDKI.com - Belakangan ini tren sebuah coffe shop begitu meningkat, apalagi di kalangan anak muda. Kopi Kenangan yang menyandang status Unicorn pertama di Asia Tenggara, di awal berdirinya, mendapat tempat di hati para pecinta kopi.

Memang, berbicara tentang coffe shop di Indonesia, Kopi Kenangan berhasil menyedot perhatian publik. Namun, bagaimana kisah sukses produk berlogo hati ini mampu menyandang gelar unicorn pada 2022 lalu.

Baca Juga: Waktu yang Pas Minum Kopi di Bulan Ramadhan

Sejarah Kopi Kenangan dan Tempat Berdirinya

Kopi Kenangan didirikan oleh sepasang sahabat bernama Edward Tirnata dan James Prananto. Keduanya dipertemukan ketika kuliah di University of South California (USC) Amerika Serikat (AS). Bersama satu temannya lagi, Cynthia Chaerunnisa mereka merintis bisnis kopi dari nol.

Tempat Kopi Kenangan berdiri pada tahun 2017 di area seluas 12 meter persegi di kawasan Menara Standard Chatered, Jakarta Selatan dengan modal awal Rp150 juta. Perlahan, mereka terus menambah cabang dan franchise di beberapa kota di Indonesia.

 

Sejarah Nama Kopi Kenangan

Sebuah nama, begitu penting apalagi untuk sebuah produk. Pemberian nama Kopi Kenangan membutuhkan waktu brainstorming yang lama hingga berbulan-bulan.

Para pendirinya ingin tampil beda dan memiliki makna bagi para pengunjung, bahkan agar produk Kopi Kenangan tak mudah dilupakan.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x