Toko Gunung Agung Tutup Akhir Tahun 2023, Begini Penjelasannya

- 21 Mei 2023, 20:00 WIB
Toko Gunung Agung Tutup Akhir Tahun 2023, Begini Penjelasannya
Toko Gunung Agung Tutup Akhir Tahun 2023, Begini Penjelasannya /IST

KabarDKI.com - Toko Gunung Agung dikabarkan akan tutup di akhir tahun 2023, PT GA Tiga Belas, yang menaungi buka suara usai dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 350 karyawan.

Kabar Toko Gunung Agung akan tutup sebelumnya diungkap oleh Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia. Manajemen pun buka suara dengan mengatakan sejak era pandemi COVID-19 pihaknya telah melakukan langkah efisiensi dengan menutup beberapa toko/outlet yang tersebar di beberapa kota.

Toko Gunung Agung memiliki beberapa outlet seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi dan Jakarta. Keadaan ini dengan berat hati harus dilakukan pengurangan karyawan.

Baca Juga: Kebangkitan Ekonomi DKI Jakarta Bisa Dilihat dari Indikator Ini

"Penutupan toko/outlet tidak hanya kami lakukan akibat dampak dari pandemi COVID-19 pada tahun 2020 saja, karena kami telah melakukan efisiensi dan efektivitas usaha sejak tahun 2013," dalam keterangan tertulis kepada awak media, Minggu (21/5/2023).

Toko Gunung Agung telah berjuang menjaga kelangsungan usaha dan mengatasi kerugian usaha akibat permasalahan beban biaya operasional yang besar dan tidak sebanding dengan pencapaian penjualan usaha setiap tahunnya. Kondisi ini semakin berat dengan terjadinya wabah pandemi COVID-19 di 2020 lalu.

 Baca Juga: Pantang Padam, Luapan Putus Asa Hingga Harapan Para Pejuang COVID-19, Buku ke 12 karya S. Dian Andryanto

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x