Hari Lahir Pancasila, Heru Budi Hartono Harap ASN dan Warga DKI Jaga Nilai-nilai Pancasila

- 1 Juni 2023, 15:59 WIB
Hari Lahir Pancasila, Heru Budi Hartono Harap ASN dan Warga DKI Jaga Nilai-nilai Pancasila
Hari Lahir Pancasila, Heru Budi Hartono Harap ASN dan Warga DKI Jaga Nilai-nilai Pancasila / Andri Widiyanto - Beritajakarta

KabarDKI.com - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan warga Jakarta menjaga dan merawat nilai-nilai Pancasila dalam memajukan Ibu Kota.

"(Saya) Mengharapkan seluruh warga Jakarta dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI menjaga dan merawat Pancasila agar terus berdiri tegak di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis 1 Juni 2023.

Ia juga berharap persatuan, toleransi dan gotong-royong menjadi nilai yang diterapkan dalam memajukan kota dan menyejahterakan masyarakat Jakarta.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Resmikan Pencanangan HUT Ke-496 Jakarta dengan Lepaskan Burung



Selain itu, Heru mengatakan, pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini Pemprov DKI mendapat kepercayaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menjadi tuan rumah penyelenggaraan upacara bendera.

Heru memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan upacara bendera di Monumen Nasional (Monas) sehingga berjalan baik. Bentuk partisipasi dan dukungan ini menunjukkan wujud kecintaan kepada Pancasila yang menjadi ideologi bangsa dan negara Indonesia.

"Ideologi yang harus dipegang teguh untuk menyukseskan Jakarta bagi kemajuan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila,” seru Heru.

Baca Juga: Pj Heru Budi Hartono Buka Acara Monas Week Jakcation #Lebaran2023

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, Kamis 1 Juni 2023. Dalam upacara bertema "Gotong-Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" tersebut seluruh tamu undangan mengenakan baju adat daerah. Heru mengenakan baju adat bangsawan Betawi, yaitu Ujung Serong.

Sekitar 200 ASN hadir sebagai peserta upacara. Sebelumnya, koordinasi lintas perangkat daerah juga dilakukan untuk mempersiapkan Monas sebagai lokasi upacara, seperti kerja bakti membersihkan Monas yang melibatkan 3.000 personel.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x