Populix: Tren Belanja Melalui Live Streaming Terus Berlanjut

- 9 Juni 2023, 16:01 WIB
Populix: Tren Belanja Melalui Live Streaming Terus Berlanjut
Populix: Tren Belanja Melalui Live Streaming Terus Berlanjut /Pixabay/RonaldCandonga /

KabarDKI.com - Sebuah perusahaan riset Populix menilai tren belanja menggunakan fitur live streaming kian terus berlanjut, selama industri tetap memberikan pengalaman yang menarik kepada target pasar mereka.

"Kita bisa mengestimasi bahwa kemungkinan, ke depannya tren belanja di live streaming akan sustain. Selama buyer tetap ter-entertain dan mendapatkan apa yang diinginkan, bisnis ini akan berkembang," ujar Head of Research Populix Indah Tanip dalam dialog bersama media secara daring, Jumat 9 Juni 2023.

Bukan tanpa alasan, Indah mengatakan tren belanja menggunakan live streaming diyakini terus berkembang juga karena berdasarkan riset yang dilakukan terhadap 506 laki-laki dan perempuan pada Mei 2023, menunjukkan tingginya nilai Net Promoter Score (NPS).

Baca Juga: Hasil Survei Jelang Ramadan 2023, E-Commerce Mana yang Jadi No.1 Pilihan Pengguna?

Di sini NPS merupakan metode untuk mengukur berapa banyak orang yang mau merekomendasikan suatu produk kepada orang lain di sekitarnya.

Menurut riset Populix, papar Indah, Shopee Live mendominasi bersama TikTok Live dengan NPS masing-masing 55 persen dan 51 persen. Sementara itu, diketahui bahwa Shopee Live merupakan fitur live streaming shopping yang paling banyak digunakan oleh responden (69 persen), sedangkan TikTok Live berada di urutan kedua (25 persen).

"Dari situ, kita bisa lihat dari 100 orang yang pernah pakai Shopee Live, 55-nya akan merekomendasikan Shopee Live ke orang lain. Begitu juga dengan TikTok Live, 100 orang yang menggunakan TikTok Live, 51 orangnya akan merekomendasikan ke orang lain," ujar Indah.

"Artinya apa? Industri ini akan terus berkembang, trennya masih akan terus long lasting. Karena, semakin banyak orang yang mau merekomendasikan cara belanja ini ke orang lain," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x