Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu Perkuat Pengawasan

- 9 Juni 2023, 18:06 WIB
Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu Perkuat Pengawasan
Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu Perkuat Pengawasan /

KabarDKI.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Sunlake Hotel, Jakarta, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta dari pengawas kelurahan/desa (PKD), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan staff Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu bertujuan untuk meningkatkan pengawasn pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Kemenkumham Pastikan Rutan Lapas di DKI Jakarta Tak Ada Penyiksaan

“Saat ini sudah masuk dalam tahapan pencalonan anggota DPD/DPRD, saya harap kepada Panwascam untuk  mengecek apakah masih ada data yang meninggal dan yang double, agar segera dihapus oleh pihak KPU,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, H.Syaripudin.

Syaripudin berharap, Panwascam fokus dalam setiap pengawasan, jangan sampai mementingkan organisasi dari pada kerjaan kantor.

“Kita bekerja harus ada target-targetnya, jangan sampai datang permasalahan dikemudian hari,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Dinas KPKP DKI Jakarta Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Hewan Kurban

Sementara itu, anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Mahyudin menilai, tugas Bawaslu sebagai pengawas pemilu bukan saja mengenai persoalan teknis, sehingga perlu bentuk interaksi dengan ilmu pengetahuan, seperti regulasi, peraturan dan lainnya.

“Kita harus punya tekad yang kuat dalam menjalani pengawasan dan tugas, kita juga punya tanggung jawab terhadap pengawasan pemilu nanti. Diharapkan kepada PKD dan Panwascam mendengar laporan masyarakat, jangan sampai masalah yang kecil menjadi besar,” tambahnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x