Pemprov DKI Jakarta Bersama PLN Kumpulkan 640 Kg Sampah dari Sungai Ciliwung

- 10 Juni 2023, 19:52 WIB
Pemprov DKI Jakarta Bersama PLN Kumpulkan 640 Kg Sampah dari Sungai Ciliwung
Pemprov DKI Jakarta Bersama PLN Kumpulkan 640 Kg Sampah dari Sungai Ciliwung /Antara

KabarDKI.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengumpulkan 640 kilogram (kg) sampah dari Sungai Ciliwung, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan sebagai rangkaian Hari Lingkungan Hidup.

"Saat ini Pemprov DKI juga berencana membuat saringan sampah di kawasan TB Simatupang, untuk menyaring sampah kiriman dari luar Provinsi DKI Jakarta," ujar Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Sarjoko dalam Aksi Peduli Ciliwung di Jakarta, Sabtu 10 Juni 2023.

Menurut Sarjoko, permasalahan sampah di DKI Jakarta merupakan tanggung jawab bersama sehingga semua pihak harus ikut terlibat dalam berkontribusi.

 Baca Juga: Indonesia-Korea Selatan Kembangkan Teknologi Pengelolaan Sampah Ramah Lingkungan

Adapun kegiatan Aksi Peduli Ciliwung ini diawali dengan susur sungai dari Jembatan Ciliwung Kalibata sampai ke daerah MT. Haryono dengan para peserta mengumpulkan sampah yang ada di sepanjang aliran tersebut.

Selain mengumpulkan sampah, nantinya peserta juga melakukan bersih-bersih di pinggir Sungai Ciliwung dan menerima sosialisasi tentang pentingnya menjaga ekosistem sungai.

“Kami mendukung penuh upaya bersih-bersih sungai ini sebagai bagian dari upaya adaptasi dan mitigasi menghadapi perubahan iklim,” tambah Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan Sungai Ciliwung merupakan ikon Ibu Kota Provinsi DKI Jakarta, sayangnya seringkali dianggap sebagai penyebab banjir.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x