HUT Ke-496 DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru: Momentum Spesial sebelum Ibu Kota Negara Pindah

- 22 Juni 2023, 13:27 WIB
HUT Ke-496 DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru: Momentum Spesial sebelum Ibu Kota Negara Pindah
HUT Ke-496 DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru: Momentum Spesial sebelum Ibu Kota Negara Pindah /Dok.Pemprov DKI Jakarta

KabarDKI.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta menjadi momentum spesial karena perayaan terakhir bagi Jakarta sebagai status Ibu Kota Negara.

"Angka 496 ini bagian dari HUT DKI yang spesial. Di mana nanti, tahun berikutnya sebuah kalimat ibu kota tentunya sudah tidak disandang lagi," ujar Heru Budi usai memimpin Upacara HUT Ke-496 DKI Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2023.

Heru Budi Hartono mengatakan, ke depannya status yang selama ini disandang Jakarta akan berpindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Hore! Naik Transportasi Umum di DKI Jakarta Hanya Rp1

Menurutnya, perayaan HUT Ke-496 DKI Jakarta harus menjadi titik awal bagi Jakarta untuk bertransformasi menjadi kota ekonomi global.

"Jadi inilah titik awal untuk memberikan yang terbaik ke depan, untuk Jakarta dan untuk seluruh masyarakat Jakarta ke depan," kata Heru.

Heru Budi Hartono menjelaskan tema HUT Ke-496 DKI Jakarta, yakni "Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara" dipilih untuk menggambarkan kesiapan Jakarta dalam mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki.

Baca Juga: Satu lagi Persembahan untuk HUT Jakarta, JXB Hadirkan Jakarta Creative Zone Buy Local

"Untuk mewujudkan pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat serta menjadi pemacu kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia," kata Heru.

Komitmen tersebut tercermin dalam Cita Provinsi Jakarta, yaitu "Sukses Jakarta untuk Indonesia". Dengan pengalaman sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dan berdampak bagi pembangunan di daerah-daerah lain di Indonesia.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah