Mengenal Kepala BNN dari Masa ke Masa

- 21 Agustus 2023, 16:09 WIB
Badan Narkotika Nasional memfollow ratusan akun Instagram artis
Badan Narkotika Nasional memfollow ratusan akun Instagram artis /bnn.go.id/

KabarDKI.com - Tak ada kepemimpinan yang abadi dalam sebuah pemerintahan atau lembaga, yang ada hanyalah keberlanjutan yang lebih baik demi menjaga nama Ibu Pertiwi. Sayang rasanya jika kita tidak mengenal nama Kepala BNN atau Badan Narkotika Nasional dari masa ke masa.

Badan Nasional Narkotika atau BNN merupakan sebuah Lembaga Negara Non Kementerian (LNNK) Indonesia yang memiliki tanggung jawab melaksanakan tugas negara dalam bidang pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya.

Makin maraknya peredaran Narkoba di berbagai daerah tercetuslah pembentukan BNN lewat Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007.

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Metro Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Bunuh Diri

Kepala BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia. Hingga saat ini sudah ada lima orang yang pernah menjadi pimpinan yang awalnya dimulai pada 2008.

 

Berikut ini Kepala BNN dari Masa ke Masa

 

1. Komjen. Pol. Gories Mere

Gories Mere
Gories Mere Antara

Drs. Gregorius Gories Mere merupakan salah seorang penegak hukum yang karirnya cukup gemilang. Pria kelahiran Flores Timur 17 November 1954, memiliki karier yang menanjak sampai dinobatkan sebagai Kepala BNN.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah