Oknum Anggota Paspampres Aniaya Warga Aceh Diminta untuk Dihukum Berat

- 28 Agustus 2023, 08:08 WIB
Oknum Anggota Paspampres Aniaya Warga Aceh Diminta untuk Dihukum Berat
Oknum Anggota Paspampres Aniaya Warga Aceh Diminta untuk Dihukum Berat /Freepik-Freepik/

KabarDKI.com - Oknum anggota Paspampres aniaya warga Aceh Imam Masykur (25) hingga tewas diminta untuk dihukum berat oleh Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM) yang menuntut keadilan. Diketahui pelaku merupakan Pasukan Pengamanan Presiden berinisial Praka RM.

“Taman Iskandar Muda meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya agar dapat memberikan rasa keadilan kepada keluarga korban dan masyarakat,” kata Ketua Umum PPTIM Muslim Armas dalam keterangannya di Jakarta.

PPTIM sebagai organisasi induk paguyuban tertua masyarakat Aceh di perantauan mengecam terjadinya peristiwa tewasnya Imam Masykur, warga Gampong Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Bireun yang dianiaya oknum anggota Paspampres.

Baca Juga: Video Paspampres Tarik Lengan Bupati Bengkulu Utara Viral, Begini Penjelasan Istana

Menurut Muslim, dengan pemberian hukuman seberat-beratnya kepada pelaku untuk memberikan rasa keadilan kepada keluarga korban dan menjadi pembelajaran agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Bagaimana pun, kata dia, tidak ada alasan apa pun untuk merampas kemerdekaan hidup seseorang. Perbuatan yang dilakukan oknum Paspampres tersebut tidak dibenarkan.

“Apalagi korban sebelum dibunuh, diculik, dan disiksa. Tentu saja ini secara hukum dan kemanusiaan sangat tidak dibenarkan,” ujar Muslim.

PPTIM, kata Muslim, mendesak semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut dapat diproses secara hukum tanpa pandang bulu, apakah orang tersebut oknum dari institusi TNI.

Menurut dia, setiap anak bangsa wajib mendapatkan perlindungan dari negara, hak-haknya tidak boleh dirampas begitu saja, apalagi dilakukan aparat negara, seperti TNI yang seharusnya bertugas melindungi masyarakat bukan sebaliknya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah