Audiensi dengan Forum Pemred, PWI Harus Jadi Komunitas Pers yang Berwibawa

- 2 September 2023, 13:05 WIB
Audiensi dengan Forum Pemred, PWI Harus Jadi Komunitas Pers yang Berwibawa
Audiensi dengan Forum Pemred, PWI Harus Jadi Komunitas Pers yang Berwibawa /Antara

KabarDKI.com - Wakil Ketua Bidang Daerah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Akhmad Munir mengatakan pihaknya harus menjadi Komunitas Pers yang berwibawa.

Hal itu dikatakan Munir ketika bertemu dengan Dewan Pengurus Forum Pemred di Jakarta, terkait pencalonannya dalam bursa ketua umum PWI mendatang. Ia mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan PWI sebagai Komunitas Pers yang semakin berwibawa.

Dalam audiensi dengan Forum Pemred ini, Cak Munir-sapaan Akhmad Munir- diterima oleh Ketua Dewan Pengurus Forum Pemred Arifin Asydhad dan pengurus lainnya, yaitu Titin Rosmasari, Irfan Junaidi, Irna Gustia, Yura Syahrul, Sutta Dharmasaputra, Taufiqurrahman, dan Mukhlison.

Baca Juga: Mitigasi Keselamatan Jurnalis di Indonesia, Ternyata Tingkat Kekerasan Terhadap Insan Pers Meningkat

Cak Munir mengatakan ingin menawarkan harapan baru kepada PWI di masa yang akan datang untuk memiliki figur pemimpin yang memiliki flag carrier pada media mainstream.

"Figur yang dapat membawa secara cepat adaptasi PWI menuju digitalisasi dan itu hampir identik lebih banyak diwarnai oleh pengurus-pengurus yang relatif lebih muda," tegas Cak Munir dalam kesempatan tersebut.

Cak Munir mengaku sempat berkunjung ke beberapa kantor PWI di daerah. Ia mendapatkan respons yang positif dan sejalan dengan harapannya membangun PWI yang lebih baik lagi.

Dewan Pengurus Forum Pemred pun mendukung gagasan tersebut. Asydhad menyatakan siap membantu Cak Munir untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum PWI Periode 2023-2028. Asydhad pun meminta Cak Munir untuk juga beraudiensi dengan Dewan Penasihat serta Dewan Pengawas Forum Pemred.

"Pertama, kami pengurus tentu, karena Cak Munir sebagai anggota, maka kami akan memberikan dukungan kepada Cak Munir atas upayanya mencalonkan diri sebagai ketua umum PWI," papar Asydhad.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah