Kecelakaan Bawen Tewaskan Empat Orang Pengendara, Dugaan Rem Truk Tidak Berfungsi

- 24 September 2023, 01:21 WIB
Kecelakaan Bawen Tewaskan Empat Orang Pengendara, Dugaan Rem Truk Tidak Berfungsi
Kecelakaan Bawen Tewaskan Empat Orang Pengendara, Dugaan Rem Truk Tidak Berfungsi /Rekaman CCTV kecelakaan Bawen yang beredar di media sosial


KabarDKI.com - Kecelakaan Bawen tewaskan empat orang pengendara di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu 23 September 2023 malam.

Dimana kecelakaan Bawen sebuah truk menabrak sejumlah kendaraan bermotor yang tengah berhenti di lampu merah. Kejadian ini menewaskan tiga orang di lokasi dan bertambah satu ketika dilarikan ke rumah sakit.

"Informasinya bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia," kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengutip Antara, Minggu 24 September 2023.

Baca Juga: Penumpang yang Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Dapat Tanggungan Biaya Pengobatan dari Si Kuning

Kecelakaan Bawen Tewaskan Empat Orang dan 18 Korban Luka

Selain empat orang tewas, terdapat juga tujuh korban luka berat dan 11 orang mengalami luka ringan. Korban luka dalam kecelakaan Bawen ini dievakuasi ke RS At Tin Bawen dan RS Ken Saras.

Menurut Oka, pengemudi truk berinisial AR juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Dalam dugaan sementara, kecelakaan di ruas jalan nasional tersebut akibat rem truk yang tidak berfungsi.

Baca Juga: Minimnya Kecelakaan Bus Mudik Lebaran 2023 Tak Lepas dari Ramp Check

Seperti diketahui, sebuah truk menabrak sejumlah pengendara mobil dan sepeda motor di lampu lalu lintas di persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Utara ke Selatan di jalur yang menurun.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut. Setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju tak terkendali itu.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah