Dinilai Terapkan K3 Komprehensif, Puluhan Korporasi Raih Penghargaan ISEA 2023

- 15 Oktober 2023, 07:33 WIB
Dinilai Terapkan K3 Komprehensif, Puluhan Korporasi Raih Penghargaan ISEA 2023
Dinilai Terapkan K3 Komprehensif, Puluhan Korporasi Raih Penghargaan ISEA 2023 /Dok. ISEA


KabarDKI.com - Di era di mana kecelakaan kerja dan bahaya di tempat kerja terus menjadi ancaman serius terhadap keselamatan tenaga kerja di Indonesia, sangat penting bagi sebuah organisasi, lembaga, maupun korporasi untuk memberikan perhatian serius pada langkah-langkah K3 (Keselamatan, Kesehatan dan Kerja) yang komprehensif.

First Indonesia Magazine memahami begitu penting peran yang dimainkan oleh praktik K3 yang efektif dalam melindungi tenaga kerja Indonesia dan mengembangkan budaya keselamatan, maka bekerjasama dengan beberapa pakar, asosiasi dan profesional bidang K3, Fire Safety Management, Hospital Management, Human Capital, ICT, Riset & Inovasi, First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri kembali menggelar acaraprestisius Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2023.

Gelaran acara ini merupakan gelaran tahunan yang bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Indonesia dalam rangka menjaga operasional bisnis yang berkelanjutan serta mengurangi risiko terkait bencana atau gangguan lainnya, serta penerapan berbudaya K3 baik di masyarakat, industri bisnis, energi dan akademisi dalam berpartisipasi aktif menyelenggarakan kegiatan yang bersifat strategis, promotif, dan implementatif terkait dengan pembudayaan K3.

Baca Juga: Mitigasi Keselamatan Jurnalis di Indonesia, Ternyata Tingkat Kekerasan Terhadap Insan Pers Meningkat

Setiap tahun, kegiatan ISEA selalu diikuti oleh puluhan perusahaan baik dari BUMN, BUMDmaupun Swasta. Tahapannya pun bukan hanya penjurian melainkan juga ada proses penilaian dari para dewan juri akademisi yang menilai dengan faktual dan independen serta tahap akhirnya acara puncak penghargaan.

Dengan mengusung tema “Strengthening Occupational Health and Safety (K3) in Business Sustainability” acara puncak penghargaan ISEA 2023 diadakan pada Rabu (11/10) di Cengkeh Ballrom, Menara Peninsula Hotel, Jakarta.

Acara ISEA 2023 selain memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam berkinerja sehingga mampu bertransformasi maju dengan bertahan secara tangguh sejalan dengan strategi yang diterapkan selaras dengan visi yang kuat untuk K3. Namun, juga hasil dari upaya bersama setiap individu perusahaan bahwa mereka mampu melampaui harapan dan standar yang ditetapkan dalam industri ini.

“Dengan didukung oleh kementerian terkait dan beberapa konsultan management, First Indonesia Magazine dengan bangga mengakui dan menghargai upaya luar biasa dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat dalam sektor korporasi,” kata Ketua Penyelenggara ISEA 2023, Maya Yulianti dalam kata sambutannya, Rabu (11/10).

Maya juga mengatakan penghargaan ini juga menjadi tantangan bagi para korporasi untuk tetap menjaga prestasi ini.

”Kita harus terus berinovasi, meningkatkan praktik K3, dan memastikan bahwa K3 tetap menjadi prioritas utama dalam setiap tindakan di lingkup perusahaan. Karena penghargaan ini juga bukanlah sekadar sebuah prestasi, tetapi cerminan dari dedikasi, komitmen, dan kerja keras semua anggota tim dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat,” ujar Maya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x