Sederet Figur Hadir dalam Reuni Akbar SMA Xaverius 1 Palembang, ada Menhub Budi Karya

- 16 Oktober 2023, 08:21 WIB
Sederet Figur Hadir dalam Reuni Akbar SMA Xaverius 1 Palembang, ada Menhub Budi Karya
Sederet Figur Hadir dalam Reuni Akbar SMA Xaverius 1 Palembang, ada Menhub Budi Karya /

KabarDKI.com - Ikatan Alumni SMA Xaverius 1 Palembang (IKAXA) menyelenggarakan reuni akbar 7 dekade yang dihadiri lebih dari seribu alumni mulai dari angkatan pertama yakni tahun 1953, hingga angkatan terakhir 2023. Reuni akbar bertajuk “Mempererat Silahturahmi, Memperkuat Sinergi” ini berlangsung di Epiwalk Rasuna Epicentrum, pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Fifi Rahmi Oktini selaku Ketua Panitia, menyampaikan bahwa sebagai wadah bagi seluruh alumni lulusan SMA Xaverius 1 Palembang, IKAXA tentunya berkewajiban untuk dapat menjembatani hubungan antar generasi alumni yang memungkinkan mereka mengenang kenangan indah pada saat masa sekolah.

Baca Juga: Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Berperan Penting dalam Pengembangan SDM Indonesia

Selain itu, IKAXA juga menjadi naungan bagi para alumni yang ingin berkontribusi positif bagi masyrakat, bangsa dan negara.

“Kami (IKAXA) berharap reuni akbar ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang efektif bagi para anggotanya, yang mungkin selama beberapa tahun belakangan ini terbatas untuk bisa bertemu secara massal akibat pandemi. Di samping itu, mengingat anggota IKAXA kini sudah berjumlah ribuan orang dengan berbagai profesi dan posisi yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di berbagai belahan dunia. Reuni ini juga diharapkan dapat menjadi titik awal sinergi dari berbagai potensi tersebut sehingga dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi anggota, almamater, masyarakat, bangsa dan negara,” tambah Agus J. Alwie selaku Ketua Umum IKAXA.

Diantara nama-nama alumni SMA Xaverius 1 Palembang, terdapat beberapa figur ternama seperti Budi Karya Sumadi yang saat ini menjabat sebagai Mentri Perhubungan, dan Muhamad Ali sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL). Kemudian ada juga nama Marzukie Ali (Mantan Ketua DPR), Burhanudin Amin (Mantan Pangkostrad) serta Zulkifli Zaini (Mantan Dirut Mandiri).

Selain itu, terdapat juga alumni yang menjadi artis ternama seperti Joe Taslim, Fenita Arie, Irwan Chandra dan Richard Lee.

Belakangan, ketika Indonesia aktif mengikuti kompetisi dunia olimpiade bidang ilmu pasti, sekolah ini pun turut menyumbang gelar juara melalui siswa-siswanya yang terpilih dalam Tim Olimpiade Indonesia untuk mengikuti lomba Olimpiade tingkat dunia. Nama Ali Sucipto dan Yudistira Virgus adalah beberapa di antaranya.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023, Pertamina Siap Dukung dan Yakin Bangkitkan Ekonomi Daerah

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah