Bantu Rakyat Palestina, DWP Kanwil Kemenag Se-Indonesia Kumpulkan Donasi Rp 3 Miliar

- 30 November 2023, 07:45 WIB
DWP Kanwil Kemenag Se-Indonesia Kumpulkan Donasi
DWP Kanwil Kemenag Se-Indonesia Kumpulkan Donasi /

KabarDKI.com-Kepedulian terhadap kondisi rakyat Palestina menggugah banyak pihak, tak terkecuali Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag). Sebagai bentuk kepedulian, DWP Kemenag se-Indonesia pun menghimpun donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut mengungkapkan donasi yang terkumpul mencapai Rp. 3.185.664.260. Ini diperoleh dari donasi anggota DWP Kemenag di Kanwil Provinsi, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), dan Unit Eselon I.

Hal tersebut disampaikan Eny Yaqut saat membuka pengajian rutin DWP Kemenag di Rumah Dinas Menteri Agama Jalan Widyachandra III, Jakarta. "Alhamdulillah, donasi kemanusiaan yang telah kita himpun bersama dari seluruh DWP Kemenag se-Indonesia telah terkumpul senilai Rp. 3.185.664.260," kata Penasihat DWP Kemenag Eny Retno, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: Layanan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M Mulai Dipersiapkan Kemenag RI

Selanjutnya donasi ini akan disalurkan melalui LAZIS NU. Eny Yaqut berharap donasi yang terkumpul ini dapat memberikan manfaat bagi rakyat Palestina.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, kolaborasi, dan koordinasi dari seluruh ibu-ibu DWP Kemenag se-Indonesia untuk penggalangan donasi ini," ujar Eny Yaqut.

"Donasi yang terkumpul ini menjadi bukti bahwa kita bisa dapat melakukan sesuatu dan memberikan dampak bila bergandengan bersama," imbuhnya.

Baca Juga: Sah, Kanwil Kemenag di Seluruh Indonesia Bisa Dijadikan Rumah Ibadat Sementara

Pengajian DWP Kemenag kali ini dilaksanakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir memberikan tausiyah, Ustadzah Badriyah Fayumi.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah