Saat Nataru, DKI Jakarta Pastikan Stok Gas Elpiji 3 Kg Aman

- 21 Desember 2023, 08:14 WIB
Saat Nataru, DKI Jakarta Pastikan Stok Gas Elpiji 3 Kg Aman
Saat Nataru, DKI Jakarta Pastikan Stok Gas Elpiji 3 Kg Aman /(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz)/

KabarDKI.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pastikan stok gas elpiji 3 kg aman. Mengingat akan banyak kebutuhan dan permintaan di akhir tahun 2023.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan pihaknya akan turun ke lapangan untuk memastikan kelancaran distribusi gas elpiji 3 kg ke masyarakat.

“Saya memastikan kebutuhan masyarakan akan gas elpiji dapat terpenuhi terutama di hari besar keagamaan. Seperti kita ketahui bersama apabila adanya lonjakan permintaan biasanya diikuti dengan kenaikan harga,” kata Hari.

Baca Juga: Ketersediaan Minyak Goreng Jelang Nataru 2024 di Jakarta Aman

Selain itu, Hari juga akan turun ke lapangan untuk memantau stabilitas harga gas melon tersebut.

“Langkah selanjutnya, kami terus berkoordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas untuk menjalankan program pangkalan siaga dengan dipastikan pangkalan-pangkalan tersebut harus tetap buka. Terutama selama libur nasional dalam hal ini saat libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Hari.

Baca Juga: Jelang Natal Ada 31.870 Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Cikampek

Hari mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan ketersediaan stok gas 3 kg. Ia juga berharap penyaluran elpiji 3kg di wilayah DKI Jakarta tetap terkendali.

“Hal ini berkat kolaborasi yang baik antara Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta dan PT Pertamina serta Hiswana Migas,” pungkasnya.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah