Banjir Masih Kepung Jakarta, 40 RT dan Lima Ruas Jalan Terdampak

- 4 April 2024, 08:59 WIB
Banjir di kawasan Jakarta. (Dok. BPBD DKI Jakarta)
Banjir di kawasan Jakarta. (Dok. BPBD DKI Jakarta) /

KabarDKI.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 40 rukun tetangga (RT) dan lima ruas jalan yang tergenang banjir hingga Kamis (4/4) pagi.

Sebagai detil, 40 RT tersebut terdiri dari tiga RT di kawasan Jakarta Barat, tepatnya satu RT di Kedoya Selatan dengan ketinggian air mencapai 60 cm, lalu dua RT lagi di Kembangan Selatan dengan ketinggian air 50 cm.

Baca Juga: Fitur Pantau Banjir di JAKI Ternyata Tidak Diupdate, Masih Pakai Data 2021

Lalu ada tujuh RT di Jakata Selatan yang terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 30 cm hingga 80 cm. Salah satunya di Pejaten Timur dengan ketinggian air mencapai 80 cm gegara curah hujan tinggi dan luapan kali ciliwung. Lalu sisanya ada 30 RT di kawasan Jakarta Timur yang terendam banjir.

"Banjir saat ini menjadi 40 RT dan lima ruas jalan yang ada di wilayah DKI Jakarta," tukas Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dikutip dari Antara.

"Satu RT di Ragunan dengan ketinggian air 55 cm yang penyebab curah hujan tinggi. Satu RT dengan ketinggian air 50 cm yang penyebab curah hujan tinggi dan Luapan Kali Cijantung," tambahnya.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah