Antisipasi Libur Kenaikan Yesus Kristus, KAI Sediakan 739 Ribu Tempat Duduk

- 8 Mei 2024, 07:46 WIB
Lansia Ingin Mudik? KAI Masih Berikan Potongan 20 Persen Bagi Lansia
Lansia Ingin Mudik? KAI Masih Berikan Potongan 20 Persen Bagi Lansia /KAI

KabarDKI.com-Guna melayani penumpang pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus yakni Rabu (8/5) sd Minggu (12/5), PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan total 1.509 KA yang terdiri dari 1.101 KA Jarak Jauh dan 408 KA Lokal. Adapun total kapasitas tempat duduk yang KAI siapkan pada periode tersebut sebanyak 739.782 tempat duduk.

Terdapat penambahan 6 perjalenen KA Jarak Jauh yang beroperasi dibandingkan dengan pekan sebelumnya yakni Rabu (1/5) sd Minggu (5/5). KA-KA yang ditambah adalah 4 perjalenen KA Argo Cheribon relasi Gambir - Cirebon pp dan 2 perjalan KA Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir - Bandung pp.

Baca Juga: Indonesia dan Tiongkok Perdalam Kerja Sama Bidang Investasi dan Ketenagakerjaan

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan frekuensi perjalan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bul Mei 2024. 

“Peningkatan jumlah perjalenen KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata Joni.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (7/5), total tiket kereta api yang terjual pada Rabu (8/5) sd Minggu (12/5) yaitu sebanyak 439.433 tiket atau rata-rata 87.887 tiket per hari. Jumlah dersebut telah mencapai 59% dari total kesaluruhan tiket kereta api yang dijual dan angka penjualan tiket masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend

KAI berharap maslamakat yang telah merencanakan perjalanan pada periode liburan long weekend Kenaikan Yesus Kristus dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membeli baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi tanggal perjalan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Baca Juga: Luar Biasa, Tim Robot Indonesia Borong 9 Emas di Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah