Sejarah! Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Bekuk Filipina

- 11 Juni 2024, 21:34 WIB
Pemain Timnas Indonesia merayakan Gol yang Dicetak oleh Thom Haye ke gawang Filipina (11/06/2024)
Pemain Timnas Indonesia merayakan Gol yang Dicetak oleh Thom Haye ke gawang Filipina (11/06/2024) /dok. PSSI

KabarDKI.com - Timnas Indonesia menjamu Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6). Skuad Garuda meraih kemenangan 2-0, dan memastikan langkah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jalannya Pertandingan

Dalam 10 menit pertama pertandingan, Skuad Garuda cukup leluasa menguasai bola dan mengurung pertahanan lawan. Satu peluang emas didapat dari sundulan Marselino Ferdinan namun belum bisa menjebol gawang lawan.

Indonesia terus menekan Filipina dari sisi kiri lapangan. Calvin Verdonk beberapa kali pergerakannya merepotkan lini belakang The Azkals - julukan Filipina. 

Indonesia memecah kebuntuan lewat sepakan roket dari luar kotak penalti oleh Thom Haye di menit 31. Timnas Indonesia unggul 1-0.

Pada babak kedua Filipina bermain lebih berani, beberapa serangan coba dibangun oleh mereka. Pergerakan Dylan Demunyck juga sempat merepotkan Rizky Ridho dan kawan-kawan di lini bertahan.

Skuad Garuda menambah keunggulan pada menit 55 lewat sundulan Rizky Ridho. Umpan matang dari tendangan bebas Nathan Tjoe A On disambar oleh Rizky. Skor 2-0.

Kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, Calvin Verdonk, Ragnar Struick, Marselino.

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah