Dalam sebuah Krisis, Kemampuan Erick Thohir Teruji Secara Global

- 8 April 2023, 23:00 WIB
Dalam sebuah Krisis, Kemampuan Erick Thohir Teruji Secara Global
Dalam sebuah Krisis, Kemampuan Erick Thohir Teruji Secara Global /FIFA


KabarDKI.com - Sosok Menteri BUMN dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir dinilai memiliki kompetensi teruji di masa krisis. Belakangan ini, Erick bekerja keras agar Sepakbola Indonesia tidak dapat hukuman berat dari FIFA.

Maklum saja, Indonesia secara resmi dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Demi mengembalikan marwah, Erick Thohir terbang menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Pengamat Politik dari Perfekto untuk Indonesia, Amir Faisal, lantas menilai Erick Thohir sebagai pemimpin kaliber internasional yang dimiliki oleh Indonesia.  “Kemampuan negosiasi Erick Thohir semakin teruji secara global,” ujar Amir Faisal.

 Baca Juga: Erick Thohir: Alhamdulillah, FIFA Hanya Beri Indonesia Kartu Kuning



Founder Perfekto untuk Indonesia ini mengatakan, masyarakat perlu memberikan apresiasi tinggi atas kelihaian Erick Thohir dalam melakukan negosiasi tingkat global.

Sebelumnya, Erick Thohir juga berhasil melakukan negosiasi bersama FIFA dalam rangka menyelamatkan dunia sepakbola atas tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi di tahun 2022. Keberhasilannya itu membuahkan hasil berupa bantuan FIFA untuk mentransformasi dunia sepakbola Indonesia.

“Di saat yang lainnya masih berdiskusi mengenai siapa yang salah, Erick Thohir tanpa banyak wacana langsung mencari solusi agar Indonesia tidak terkena sanksi berat dari FIFA,” jelas Amir Faisal.

 Baca Juga: Aksi 1.000 Lilin dari Suporter Doakan Perjuangan Erick Thohir Melobi FIFA



Tak hanya di dunia sepakbola saja, kepiawaian Erick Thohir dalam negosiasi internasional juga membuahkan penyelamatan masyarakat saat masa pandemi Covid-19. Mantan Presiden Inter Milan ini merupakan salah satu delegasi Indonesia dalam upaya mendapatkan jutaan vaksin Covid-19.

Lantas dengan berbagai kompetensi dan keberhasilan yang dimiliki Erick Thohir, Amir Faisal mengatakan tidak heran jika Presiden Jokowi menjadikannya sebagai menteri andalan di kabinetnya.

“Jadi wajar jika Erick Thohir disebut oleh Presiden Jokowi sebagai menteri andalannya,” tukas Amir Faisal.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah