Viral Pria Misterius yang Menempelkan QRIS Palsu di Masjid Jakarta Selatan

- 10 April 2023, 15:56 WIB
Viral Pria Misterius yang Menempelkan QRIS Palsu di Masjid Jakarta Selatan
Viral Pria Misterius yang Menempelkan QRIS Palsu di Masjid Jakarta Selatan /Tangkapan layar


KabarDKI.com - Sebuah video viral terlihat seorang Pria Misterius berkaca mata menempelkan QRIS palsu di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan. Aksinya itu terekam dalam CCTV masjid, dan diunggah oleh akun Instagram @redasamudera.id.

Pria Misterius berkemeja panjang dan berkacamata itu menempelkan satu persatu QRIS palsu di sejumlah kotak amal. Ia melakukan itu agar sumbangan masjid masuk ke kantong rekening pribadinya.

"Hati hati terutama para DKM Masjid, telah terjadi modus penipuan mengganti barcode QRIS kotak amal masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan Lt 7," tulis akun @redasamudera.id.

 Baca Juga: Video Viral Emak-emak Nekat Menangkap Ular di Selokan, Warganet: Ras Terkuat di Galaksi Bimasakti

Akun @redasamudera.id mengungkap bahwa pelaku Pria Misterius penempel QRIS palsu di kotak amal masjid terjadi di kawasan Kalibata.

Terkait viralnya stiker QRIS palsu di masjid Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengatakan pihaknya belum menerima laporan soal kasus ini. Namun, pihaknya akan menyelidikinya.

"Akan kami tindaklanjuti, sementara belum ada laporan masuk," kata Kompol Tribuana Roseno dalam keterangannya kepada media, Senin (10/4/2023).

 Baca Juga: Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, Banjir di Jakarta Selatan Rendam Dua RT

Lantas kini pihak kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara. Bahkan Polsek Kebayoran Baru sudah bertemu dengan pihak masjid.

"Akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak masjid belum membuat laporan QRIS palsu udah diganti," jelasnya.

Adapun ciri-ciri Pria Misterius penempel QRIS palsu yaitu berbadan tambun, mengenakan kemeja biru dan celana panjang dan juga berkaca mata.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah