100 Peserta Mengikuti Pelatihan Mengemudi SIM A yang Digelar Pemkot Jakarta Timur

- 11 Mei 2023, 14:16 WIB
100 Peserta Mengikuti Pelatihan Mengemudi SIM A yang Digelar Pemkot Jakarta Timur
100 Peserta Mengikuti Pelatihan Mengemudi SIM A yang Digelar Pemkot Jakarta Timur /ppid.jakarta.go.id

KabarDKI.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Suku Dinas Tenaga Kerja,Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Kota Administrasi Jaktim gelar pelatihan mengemudi SIM A di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Pelatihan mengemudi SIM A ini diikuti 100 peserta akan digelar selama 12 hari pada 11-25 Mei 2023. Diharapkan membantu mengurangi pengangguran di Jakarta Timur.

“Tentunya dengan pelatihan mengemudi SIM A dapat menambah kemampuan teman-teman yang mengikuti kegiatan, terutama mungkin yang belum mendapatkan pekerjaan. Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan mengemudi dan mendapatkan SIM A bisa daftar atau mendapatkan pekerjaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho, dikutip dari laman PPID, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga: Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Siapkan Kurungan 60 Hari Buat Truk Tinja Nakal 

Dalam pembukaan pelatihan, dihadiri Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, dan Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kita Administrasi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi. Hari menjelaskan, usai pelatihan para peserta bisa bekerja di beberapa bidang seperti taksi onlie atau kendaraan umum lain.

“Kalau sudah mahir bisa melanjutkan pelatihan mengemudi bis dan daftar menjadi supir Transjakarta, bahkan yang lainnya. Dengan adanya pelatihan-pelatihan kerja yang kami lakukan bisa mengurangi angka pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan,” ujarnya.

Selain menggelar pelatihan SIM A, pihak Disnakertrans DKI Jakarta juga menggelar pelatihan-pelatihan lainnya, seperti tata boga, tata graha, salon, otomotif, service AC, hingga pengelasan dalam laut.

“Ini semua kita buka seluas-luasnya sehingga warga masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, untuk mengubah kehidupan dan perekonomiannya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah