Viral Ketua RT di Jakarta Utara Debat dengan Pemilik Ruko yang Serobot Bahu Jalan

- 13 Mei 2023, 06:00 WIB
Viral Ketua RT di Jakarta Utara Debat dengan Pemilik Ruko yang Serobot Bahu Jalan
Viral Ketua RT di Jakarta Utara Debat dengan Pemilik Ruko yang Serobot Bahu Jalan /Tangkapan layar

KabarDKI.com - Sebuah video viral Ketua RT 011 RW 03 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara debat dengan seorang pemilik tempat usaha di kawasan Jalan Niaga, Pluit, Jakarta Utara. Adalah Riang Prasetyo yang berupaya menertibkan bahu jalan serta saluran air.

Pemilik tempat usaha, berinisial F mengklaim bahwa bangunan ruko yang menutup saluran air dan menyerobot jalan tak perlu meminta izin pada pihak RT. Hingga terjadilah debat sengit antara Ketua RT dengan pemilik ruko.

“Jangan ngatur wilayah sesuka lu lah. Suka-suka gua, pekarangan gua, yang penting nggak usah izin elu,” kata F dalam sebuah video yang beredar.

Baca Juga: Prostitusi Online via Michat, 5 Laki-laki dan 5 Remaja Putri Diringkus Anggota Buser Jakarta Utara

Riang yang merupakan pengurus RT setempat sangat bersikap santai dan tak ikut tersulut emosi. Ia justru menjelaskan dengan pembuktian langsung bahwa bangunan ruko itu melanggar aturan. Ketua RT 011 RP 03 itu tak takut dengan perlawanan F yang lebih nampak menolak kalah.

 

Awal Mula Perdebatan Pemilik Usaha dengan RT di Jakarta Utara

 

Awal mulanya, Riang Prasetyo mendatangi beberapa pemilik ruko yang berada di Blok Z4 Utara dan Z8 Selatan kawasan Jalan Niaga, Pluit. Riang mendatangi setiap pemilik ruko untuk melakukan pemberitahuan perihal adanya pelanggaran bangunan ruko.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x