Sudin SDA Jaksel Luncurkan Program Rumah DP Nol Persen

- 24 Mei 2023, 21:55 WIB
Sudin SDA Jaksel Luncurkan Program Rumah DP Nol Persen
Sudin SDA Jaksel Luncurkan Program Rumah DP Nol Persen /Antara

KabarDKI.com - Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan bersama Bank DKI meluncurkan program rumah bersubsidi dengan uang muka (down payment/DP) nol persen atau Rumah DP Nol bagi Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

"Kami memberikan kesempatan bagi PJLP Suku Dinas SDA Jakarta Selatan untuk memiliki rumah layak huni dan terjangkau," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Santo, di Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

Santo menerangkan, program Rumah DP Nol ini merupakan salah satu terobosan sebagai bentuk apresiasi kepada para PJLP yang sudah banyak membantu.

Baca Juga: Kasus Mafia Tanah di Jakarta Utara, Polda Metro Jaya Tetapkan 3 Tersangka

Adapun syarat untuk bisa mengikuti program Rumah DP nol ini, yakni PJLP yang minimal sudah bekerja dua tahun di Suku Dinas SDA Jakarta Selatan (Jaksel) sehingga bisa mendapatkan luas tanah 66 meter persegi (M2).

Awalnya para pendaftar akan melakukan pemesanan (booking) rumah yang diinginkan dengan harga Rp500 ribu dengan mencicil sekitar Rp500 ribu pula per bulannya.

"Sebelumnya ada di Tenjo, Bogor, yang bekerjasama dengan Bank DKI KCP Dewi Sartika lalu sekarang rumah DP nol persen di Cikarang," katanya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x