Ini Logo dan Slogan HUT RI ke-78 Pilihan Presiden Jokowi

- 12 Juni 2023, 15:51 WIB
 Ini Logo dan Slogan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Pilihan Presiden Jokowi
Ini Logo dan Slogan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Pilihan Presiden Jokowi /Tangkapan layar

KabarDKI.com - Pemerintah, melalui Kementerian Sekretariat Negara, menyosialisasikan Logo dan Slogan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI secara daring, Senin 12 Juni 2023.

Logo dan Slogan HUT RI ke-78 memadukan angka tujuh dalam siluet solid dan delapan dalam siluet lima garis berwarna merah dengan slogan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" merupakan pilihan Presiden Joko Widodo.

"Ini adalah logo yang sudah dipilih oleh Presiden Jokowi," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam sosialisasi secara daring.

Baca Juga: Pohon Hayat Resmi Jadi Logo Ibu Kota Negara, Ini Arti dan Filosofinya

Heru menganjurkan kepada seluruh kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian serta pemerintah daerah untuk mulai menggencarkan dengan memajang berbagai pernak pernik HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan logo tersebut.

"Pertengahan Juli, tanggal 15, 16, 17, saya minta sudah mulai disemarakkan outdoor display untuk logo ini," ujar Heru.

Logo dan slogan HUT RI ke-78 merupakan hasil proses penyaringan yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Tim Kemenparekraf bersama ADGI menyaring 10 logo kandidat rancangan para desainer anggota ADGI sebelum memilih lima kandidat akhir untuk dipilih Jokowi. Logo gubahan perancang bernama Katarina Monika akhirnya terpilih oleh Presiden Jokowi untuk digunakan sebagai logo HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah