Ribuan Pelajar Ikuti Kegiatan Melukis bersama SBY

- 25 Juni 2023, 20:45 WIB
Ribuan Pelajar Ikuti Kegiatan Melukis bersama SBY
Ribuan Pelajar Ikuti Kegiatan Melukis bersama SBY /Antara

KabarDKI.com - Sekitar empat ribu peserta yang terdiri dari pelajar dan seniman, melukis bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di tepian Pantai Pancer Dor, Pacitan, Jawa Timur, Minggu 25 Juni 2023.

Kegiatan melukis bersama SBY itu digelar guna menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda untuk berkreasi di bidang seni sekaligus membantu mempromosikan pariwisata daerah.

"Ini merupakan 'event' (kegiatan) kedua. Event pertama sudah kami gelar setahunan lalu, tepatnya pada Mei 2022 dan mendapat sambutan antusias masyarakat," kata Ketua penyelenggara kegiatan Pacitan Menggambar, Abdullah Yusuf.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu dengan SBY di GBK, Begini Jawaban Istana

Peserta yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan seni lukis bersama SBY itu tidak hanya datang dari Pacitan. Ada banyak pelukis cilik datang dari berbagai daerah, seperti Surabaya, Mojokerto, Sukoharjo hingga Denpasar Bali.

Mereka pun diberi kebebasan mengekspresikan karya seni lukisnya. Sementara SBY terlihat melukis pemandangan alam Pantai Pancer Door. Aksi Presiden ke-6 RI dalam mencoret-coretkan tinta pewarna di atas kanvas ini pun mendapat perhatian banyak pengunjung.

Baca Juga: SBY Dikabarkan Jumpa Anies Baswedan di Pacitan Hari Ini, Bahas Cawapres?

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x