Hore! UMKM di Jakarta Barat Bisa Urus Sertifikasi Halal di Sini

- 15 Juli 2023, 10:34 WIB
Hore! UMKM di Jakarta Barat Bisa Urus Sertifikasi Halal di Sini
Hore! UMKM di Jakarta Barat Bisa Urus Sertifikasi Halal di Sini /

KabarDKI.com - Pemerintah Kota Jakarta Barat mengatakan bahwa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa mengurus sertifikasi halal di Kecamatan terdekat.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan untuk mengurus sertifikasi halal melalui fasilitas yang disediakan instansi ini, pelaku UMKM bisa mendatangi kantor kecamatan di Jakarta Barat.

"Jika mengurus melalui fasilitas kita, para pelaku UMKM bisa mengurus sertifikasi halal ke Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) PPKUKM di kecamatan yang ada di Jakarta Barat," kata Iqbal.

Baca Juga: KemenKopUKM dan BPS Sepakat Perkuat Pendataan Koperasi dan UMKM Tahun 2023

Apabila pelaku UMKM yang mengajukan memenuhi semua syarat, maka sertifikasi halal yang diajukan pelaku UMKM bisa dibantu untuk diusulkan oleh Suku Dinas (Sudin) PPKUKM Jakarta Barat. Tahun ini, pihaknya menargetkan 600 UMKM binaannya memiliki sertifikasi halal secara gratis.

"Tahun ini kita targetkan 600 pelaku UMKM punya sertifikat halal. Tahun lalu sudah ada 1.000 pelaku UMKM yang punya sertifikat halal," ungkap Iqbal.

Untuk tahun 2023, pihaknya sudah mengurus sertifikasi halal bagi 200 pelaku UMKM.

"Tim Sudin PPKUKM sudah mengurus sertifikasi halal bagi 200 pelaku UMKM dan sedang dalam proses sertifikasi halal bagi 200 pelaku UMKM berikutnya," katanya.

Setelah itu baru 200 UMKM lagi. "Jadi pada akhir tahun, kita targetkan 600 pelaku UMKM kita yang miliki sertifikasi halal,"tambahnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah