Budi Arie Setiadi Ditunjuk sebagai Menkominfo

- 17 Juli 2023, 13:42 WIB
Budi Arie Setiadi Ditunjuk sebagai Menkominfo
Budi Arie Setiadi Ditunjuk sebagai Menkominfo /Kemendesa/kemendesa.go.if

KabarDKI.com - Budi Arie Setiadi ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan selaku Pelaksana tugas (Plt) Menkominfo Mahfud MD di Kantor Kementerian Kominfo RI, Jakarta, Senin 17 Juli 2023.

Budi Arie menjabat sebagai Menkominfo menggantikan menteri sebelumnya Johnny G Plate yang terjerat kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) dan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu menyatakan siap mengemban amanah sebagai Menkominfo di tengah berbagai tantangan yang harus dihadapi.

Baca Juga: Menkominfo Johnny G Plate Tersangka Korupsi BTS, Negara Diperkirakan Rugi Rp8,32 Triliun

"Ini bukan tempat dan wahana yang baru buat saya, terutama komunikasi dan informasi ini memang seperti tadi disampaikan Pak Menko (Polhukam) berat sekali tantangannya. Tapi kita harus tetap optimis dan gerak cepat," ujar Budi Arie dalam sambutannya pada kegiatan sertijab tersebut.

Dia mengatakan setidaknya terdapat empat tantangan yang harus dihadapi oleh Kementerian yang dipimpinnya, mulai dari pemerataan infrastruktur digital, membereskan platfotm-platform yang meresahkan masyarakat, mengembangkan ekosistem digital, hingga membangun narasi pemilu damai 2024.

Budi Arie optimistis Indonesia maju yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo bisa terwujud melalui gerak langkah Kemenkominfo di bawah kepemimpinannya.

"Kita sama-sama Ibu Sekjen dan para Dirjen, semoga Kemenkominfo ini bisa menjadi salah satu kementerian yang dibanggakan dan meninggalkan legacy yang baik untuk pemerintahan Pak Jokowi," ucap dia.

Sementara itu, Mahfud menyampaikan selamat atas dilantiknya Budi Arie dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria. Dia optimistis Budi mampu mengemban tugasnya dan menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x