5 Remaja Diamankan ketika Hendak Tawuran di Jakarta Selatan

- 6 Agustus 2023, 10:17 WIB
5 Remaja Diamankan ketika Hendak Tawuran di Jakarta Selatan
5 Remaja Diamankan ketika Hendak Tawuran di Jakarta Selatan /

KabarDKI.com - Lima remaja yang hendak tawuran di Jakarta Selatan berhasil diamankan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jaksel. Kelima remaja itu hendak bentrok di Jalan Warung Jati, Kecamatan Pasar Minggu, pada Minggu 8 Agustus 2023.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ghulam Nabhi menjelaskan, lima remaja yang hendak tawuran tersebut ditangkap sekitar pukul 04.00 WIB, ketika tim patroli melaksanakan giat patroli skala besar untuk mengantisipasi maraknya tawuran warga di wilayah Warung Jati, Kecamatan Pasar Minggu.

"Saat dilakukan pemeriksaan pada badan dan juga motor ditemukan beberapa benda seperti celurit, kayu dan juga batu-batu yang diduga akan digunakan untuk tawuran," katanya.

Baca Juga: Demi Cegah Tawuran Jalanan, Polrestro Jakarta Utara Gelar Operasi

Ghulam menjelaskan, seorang pelaku mendapat ajakan untuk tawuran tersebut lewat akun Instagram. "Selain itu dua orang dari mereka saat di periksa ponselnya ada percakapan bahwa mereka baru menggunakan tembakau sinte," katanya.

Ghulam menjelaskan kelima remaja yang berinisial DD (17), MKR (23), ANF (17), MZA (17) dan PAP (18) yang terindikasi adanya penggunaan narkotika.

"Dua orang berinisial DD dan MKR saat diperiksa ponselnya ada percakapan bahwa mereka baru saja menggunakan tembakau sintesis," katanya.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran 32 Remaja

Ghulam menambahkan, lima remaja tersebut telah dibawa ke Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk dimintai keterangan.

"Selanjutnya lima pemuda beserta barang bukti dibawa ke Polsek Pasar Minggu untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,"pungkas Ghulam.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah