Istana Berkebaya di Jakarta Berlangsung Meriah

- 7 Agustus 2023, 12:58 WIB
Istana Berkebaya di Jakarta Berlangsung Meriah
Istana Berkebaya di Jakarta Berlangsung Meriah /Dok. Berita Jakarta

KabarDKI.com - Gelaran Istana Berkebaya yang digelar di Istana Merdeka pada Minggu 6 Agustus 2023 kemarin berlangsung meriah. Acara ini terselenggara berkat sinergisitas Pemprov DKI Jakarta dengan Kementerian Sekretariat Negara.

Acara Istana Berkebaya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istri, Iriana Jokowi dan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang didampingi istri, Wury Estu Handayani.

Acara Istana Berkebaya semakin meriah dengan peragaan busana (fashion show) para srikandi dan wanita inspiratif di lingkungan Kementerian dan Pemprov DKI Jakarta di atas runway sepanjang 200 meter. Selain itu, penampilan dari Bunga Citra Lestari semakin menambah semarak acara.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta Naik dan Angka Kemiskinan Turun di Era Pj Heru Budi Hartono

“Kebaya itu melambangkan karakter masyarakat Indonesia yang anggun, lemah lembut, sopan dan bersahaja,” ujar Jokowi saat membuka perhelatan Istana Berkebaya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Istana Berkebaya merupakan rangkaian HUT ke-78 Republik Indonesia. Momen perayaan bulan kemerdekan telah dimulai dengan dzikir dan doa kebangsaan serta pagelaran angklung terbesar yang telah berlangsung meriah, Sabtu (5/8) kemarin.

Heru menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Sekretariat Negara kepada Pemprov DKI Jakarta untuk bersinergi melaksanakan perhelatan ini Istana Berkebaya.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu-ibu OASE atas pemecahan Guinness World Records, kemarin. Hari ini kita lanjutkan dengan semangat yang sama merayakan keindahan dan keberagaman budaya bangsa indonesia melalui peragaan busana kebaya,” kata Heru.

Ia mengatakan, Istana Berkebaya mengajak masyarakat untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia serta merajut persatuan dan kesatuan sebagai pondasi yang kokoh bagi kemajuan bangsa. Hal ini selaras dengan semangat tema HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia yakni Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah