Kualitas Udara Jakarta Terburuk Kedua di Dunia, Kenakan Masker untuk Lindungi Diri

- 15 Agustus 2023, 11:36 WIB
WFH menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara di Jakarta
WFH menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara di Jakarta /AKBAR NUGROHO GUMAY/ANTARA FOTO

KabarDKI.com - Kualitas udara DKI Jakarta pagi tadi menjadi kota dengan kualitas udara terburuk nomor dua pada Selasa 15 Agustus 2023. Seperti diberitakan laman pemantau kualitas udara IQAir, pukul 05.43 WIB, indeks kualitas udara Jakarta ada di angka 165 AQI US.

Angka kualitas udara Jakarta masuk dalam kategori tidak sehat nomor dua di dunia. Adapun konsentrasi polutan tertinggi dalam udara Ibu Kota PM 2.5.

Baca Juga: Situs IQIAR Sebut Polusi Jakarta Hari Ini Tidak Sehat

Angka Konsentrasi ini 16,4 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO). Sementara suhu di Jakarta pada pagi hari tadi 25 derajat celsius dengan kelembapan 77 persen, gerak angin 9,3,km/h, dan tekanan sebesar 1014 milibar.

Nilai indeks kualitas udara Jakarta hari ini tercatat lebih buruk dibanding kemarin. Pada Senin pagi pukul 08.00 WIB, indeks kualitas udara di DKI ada di angka 153 AQI US dengan ukuran polutan utamanya PM2.5.

Baca Juga: Dampak dari Polusi Udara, Ada 100 Ribu Warga Jakarta Terkena ISPA Tiap Bulan

Kualitas udara Jakarta kemarin menduduki posisi keempat sebagai kota dengan udara terburuk di dunia. Hingga kini, situs pemantau kualitas udara ini juga masih merekomendasikan masyarakat untuk mengenakan masker, menyalakan penyaring udara, menutup jendela, dan hindari aktivitas outdoor.

Rekomendasi dari IQAir ini cara melindungi diri itu agar masyarakat dapat terhindar dari udara luar yang kotor dan terhindar dari macam penyakit ISPA.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x