Situs IQIAR Sebut Polusi Jakarta Hari Ini Tidak Sehat

- 2 Mei 2023, 13:00 WIB
Situs IQIAR Sebut Polusi Jakarta Hari Ini Tidak Sehat
Situs IQIAR Sebut Polusi Jakarta Hari Ini Tidak Sehat /Antara Foto


KabarDKI.com - Sebuah situs IQIAR menyebut polusi Jakarta hari ini tidak sehat akibat aktivitas Ibu Kota telah kembali normal usai libur Lebaran 2023.

Polusi Jakarta hari ini tidak sehat karena adanya kemacetan di berbagai ruas jalan pada pagi hari. Menukil dari IQIAR, kualitas polusi Jakarta pada hari ini, Selasa (2/5/2023) berada di poin 151 pada pukul 12.26 WIB.

Situs IQIAR Sebut Polusi Jakarta Hari Ini Tidak Sehat
Situs IQIAR Sebut Polusi Jakarta Hari Ini Tidak Sehat Tangkapan layar

Baca Juga: Menhub dan Pj Gubernur DKI Jakarta Hadiri Groundbreaking Pengembangan Stasiun Tanah Abang 

"Tingkat polusi udara: Tidak sehat," tulis keterangan di IQAIR.

Polusi di Jakarta saat ini merupakan PM 2,5. Artinya partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2,5 mikron (mikrometer).

Ditambahkan juga, IQIAR menyatakan konsentrasi polutan PM 2,5 di Jakarta mencapai 85,3 µg/m³. Angka ini 17,1 kali lipat di atas ambang panduan WHO atau Badan Kesehatan Dunia.

"Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 17.1 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO," tambah keterangan di laman IQAIR.

 

Baca Juga: Wujudkan NZE, Pemprov DKI Jakarta Hadirkan Ruang Terbuka Hijau di Area Tol Becakayu

Tingkat polusi hari ini merupakan yang tertinggi dibanding tiga hari sebelumnya, yaitu Senin (154 AQI US, tidak sehat), Minggu (113 AQI US, tidak sehat bagi kelompok sensitif), dan Sabtu (154 AQI US, tidak sehat).

Apabila dibandingkan dengan kota lain di Indonesia, polusi udara di Jakarta hari ini berada di peringkat keempat. Peringkat pertama kualitas udara terburuk berada di wilayah Kota Tangerang Selatan dengan poin 171, diikuti Cileungsi, Jabar (170 poin) dan Kota Tangerang (169).***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x