3 Tamu Tewas di Kebakaran Hotel Jaksel, Diduga Penyebabnya Puntung Rokok dan Tak Ada Ventilasi

- 18 Agustus 2023, 18:29 WIB
3 Tamu Tewas di Kebakaran Hotel Jaksel, Diduga Penyebabnya Puntung Rokok dan Tak Ada Ventilasi
3 Tamu Tewas di Kebakaran Hotel Jaksel, Diduga Penyebabnya Puntung Rokok dan Tak Ada Ventilasi /Antara

KabarDKI.com - Tiga tamu tewas pada kejadian kebakaran hotel di Panglima Polim V, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Kejadian ini terjadi pada Kamis 17 Agustus 2023 sekitar pukul 23.50 WIB.

Kebakaran hotel Jaksel ini membuat petugas menurunkan 20 unit mobil pemadam kebakaran. Dalam kejadian itu, dilaporkan ada tiga korban jiwa dan beberapa orang yang selamat.

Adapun penyebabnya diduga puntung rokok dan tak ada ventilasi. Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno menyatakan tiga orang tamu di F2 hotel Jaksel tewas dalam kebakaran. Mereka diduga terjebak di kamar yang diketahui tidak memiliki ventilasi sehingga mengalami sesak napas.

Baca Juga: Terkuak! Ini Dia Penyebab Kebakaran di Gedung K-link

"Di dalam kamar itu tak ada ventilasinya, sehingga sesak napas. Kami belum bisa masuk ke dalam TKP karena semalam asapnya masih ngebul. Jadi kami biarkan dulu sampai asapnya hilang," kata Roseno kepada awak media, Jumat 18 Agustus 2023.

Tiga tamu tewas kebakaran hotel Jaksel diketahui bernama Hilal (42) dan dua orang wanita yang masih belum terungkap identitasnya.

Roseno menyampaikan keterangan dari resepsionis hotel, ada lima kamar yang diisi oleh tamu. Kemudian, setiap kamarnya terdapat dua orang, disebut ada kemungkinan ketiga korban tewas berada di kamar yang berbeda satu sama lain.

Kendati demikian Roseno mengatakan ada tiga korban yang selamat. Satu orang yang terluka menerima pertolongan di TKP kebakaran. Sedangkan dua lainnya dirujuk masing-masing ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan RS Fatmawati.

Untuk identitas tiga korban luka yang selamat yaitu Triyana (25), Firmansyah (27) dan satu orang wanita bernama Nadia (23).

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x