Gedung Tinggi di Jakarta Diminta Lengkapi Water Mist

- 10 September 2023, 13:54 WIB
Gedung Tinggi di Jakarta Diminta Lengkapi Water Mist
Gedung Tinggi di Jakarta Diminta Lengkapi Water Mist /Reuters/Willy Kurniawan

KabarDKI.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta gedung tinggi di Jakarta dilengkapi water mist atau alat pembuat kabut air. Langkah ini guna menekan polusi udara.

"Iya sebanyak-banyaknya. Sebanyak gedung tinggi di Jakarta," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ketika meninjau bedah rumah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 10 September 2023.

Baca Juga: Pakar Sebut Polusi Udara Bisa Akibatkan Gagal Jantung

Pj Heru meminta pemilik dan pengelola gedung tinggi di Jakarta untuk ikut aktif dalam mengatasi polusi udara. "Saya minta semuanya harus aktif, karena kan untuk kita bersama," katanya.

Menurutnya, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) belum bisa memasok seluruh alat water mist yang dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan modifikasi alat kabut udara tersebut. "BRIN belum bisa memasok seluruhnya. Stoknya terbatas, tapi nanti bisa dimodifikasi di masing-masing tempat," tambahnya.

Baca Juga: KLHK Hentikan Operasional 4 Perusahaan Penyebab Polusi Udara di Jabodetabek, Ini Daftarnya

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Erni Pelita Fitratunnisa menyebutkan, saat ini sudah tiga gedung tinggi milik perusahaan swasta yang memasang generator kabut air alias water mist generator.

Ketiga perusahaan yang telah memasang alat kabut air itu, yakni PT United Tractors, PT Pamapersada dan PT Soho Global Health.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah