Uji Coba Kereta Cepat Tetap Lancar meski Atap di Stasiun Halim Sempat Terbakar

- 11 September 2023, 20:17 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Kereta Cepat Jakarta-Bandung /Dok. KCIC

KabarDKI.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan bahwa saat ini pelaksanaan uji coba sarana kereta Cepat terus berjalan lancar. Walaupun sempat terjadi kebakaran di atap stasiun Halim.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa memastikan, situasi di area Stasiun KA Cepat Halim seluruhnya juga dalam kondisi yang aman dan tidak ada gangguan. Tidak ada kerusakan yang terjadi di area dalam maupun luar Stasiun Halim.

"KCIC juga telah berkordinasi dengan WIKA sebagai kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur untuk melakukan penanganan dan situasi dapat dikendalikan dengan baik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 11 September 2023.

Dirinya mengatakan, KCIC juga telah berkordinasi dengan WIKA sebagai kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur untuk melakukan penanganan dan situasi dapat dikendalikan dengan baik.

Baca Juga: Kantor Kereta Cepat Terbakar, PT KCIC Akan Telusuri Penyebabnya

KCIC memastikan bahwa saat ini seluruh fungsi fasilitas stasiun juga dapat berfungsi dangan baik dan seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan. Hal ini guna persiapan menuju operasional KA Cepat agar dapat dilakukan sesuai tahapan yang ditetapkan.

Dirinya mengatakan, perjalanan pengujian KA Cepat hari ini dapat dilakukan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya dengan aman dan lancar.

"Seluruh sarana dan prasarana KA Cepat dari Tegalluar hingga ke Halim tetap dapat beroperasi sesuai jadwal ujicoba yang telah ditetapkan dan berlangsung aman tanpa kendala," ujarnya.

Baca Juga: Uji Coba Kereta Cepat Ditingkatkan 180 Km per Jam, Segini Waktu Tempuh Jakarta-Bandung

Halaman:

Editor: Fareri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah