KAI Services Siapkan Tenaga Kebersihan di Kereta Cepat Jakarta-Bandung

- 3 Oktober 2023, 11:36 WIB
Dukung Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh, KAI Services Siapkan Tenaga Kebersihan
Dukung Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh, KAI Services Siapkan Tenaga Kebersihan /

KabarDKI.com - Presiden Joko Widodo Senin, 2 Oktober 2023 meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur. KAI Services ikut memberikan dukungan dengan beroperasinya Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh dengan menyiapkan tenaga petugas cleaning yang bertugas menjaga kebersihan stasiun dan kereta.

Dari sisi kebersihan di stasiun dan di Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh , KAI Services menyediakan petugas Cleaning yang terdiri dari beberapa bagian tugas yakni  (Interior) serta On Board Cleaner (OBC) yang turut menjaga kebersihan selama perjalanan Whoosh.

Baca Juga: Program BBM Satu Harga Meluas Hingga 472 Lokasi

Semua personil ini ditugaskan di 4 stasiun yang dilewati Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh yakni Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, KAI Services sudah menyiapkan dukungan untuk operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh dengan menyiapkan petugas kebersihan dan mereka ditempatkan di stasiun-stasiun yang dilalui Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh. “Kita sudah siapkan dukungan untuk tenaga petugas cleaning untuk membuat penumpang merasakan kenyamanan dengan stasiun dan kereta yang senantiasa terjaga kebersihannya” ujar Firhan.

Sebagai tambahan informasi, Setiap Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh akan terintegrasi dengan moda transportasi umum di setiap wilayah.

Seperti di Stasiun Halim Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh berkolaborasi dengan LRT Jabodebek agar penumpang dapat melakukan integrasi antar kereta yang dapat memudahkan penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh melanjutkan perjalanan menuju tempat tinggal atau lokasi yang akan dituju.

Baca Juga: Posko Pengaduan KUR Ditutup, KemenKopUKM dan Ombudsman Masih Temui Kendala Soal Agunan

Tidak hanya di Stasiun Halim, Jakarta, untuk di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh, penumpang bisa menaiki KA Feeder yang dipersiapkan untuk menjadi pendukung konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x