Pemprov DKI Jakarta Segera Bangun Sekolah dan Puskesmas di Kelurahan Pulogebang

- 4 Oktober 2023, 08:12 WIB
Lahan untuk Sekolah dan Puskesmas
Lahan untuk Sekolah dan Puskesmas /

 

KabarDKI.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera membangun sekolah, taman interaksi, dan Puskesmas di Jalan Rawa Kuning, RW 07 , Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pembangunan berbagai fasilitas di lahan seluas 7.500 meter tersebut dilakukan usai Pemprov DKI Jakarta menerima hibahan lahan millik PT. Nusantara, sesuai dengan Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) yang disepakati oleh PT. Nusantara dan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Terapkan Keberadaan Puskesmas Pembantu

“Hasil Rapat Pimpinan Gubernur (Rapimgub-red), termasuk juga keinginan warga setempat dibuatkan sekolah, Puskesmas, dan taman interaktif, tentunya warga senang, ketika berkunjung ke saya di tempat mereka kurang sekolah baik SMA atau SMK di Kelurahan Pulogebang ini, yang di mana di sini Kelurahan padat penduduk,” kata Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Selasa (03/10/2023).

Anwar berharap, nantinya setelah dibangun sekolah, masyarakat dapat memanfaatkannya, lantaran jumlah sekolah di Kelurahan Pulogebang masih minim sehingga anak-anak sekolah harus memilih sekolah jauh dari rumahnya.

 “Harapannya dengan bangunan ini yang pertama masyarakat bersekolah aksesbilitasnya dekat, terutama efisiensi biaya, yang kedua aksesbilitasnya tidak terlalu jauh, yang ketiga tidak mengundang atau kesempatan untuk tawuran. Anak-anak nantinya belajar lebih nyaman karena lingkungannya sangat asri dan kebetulan semua warga sangat mendukung sekali,” tuturnya.

Baca Juga: Layanan Kantor SAMSAT Buka Hingga Sabtu

Sementara itu, Ketua RW 07, Kelurahan Pulogebang, Yusuf menyampaikan, warga RW 07 Kelurahan Pulogebang sangat menginginkan adanya sekolah negeri di wilayah Pulogebang. Selama ini, di Kelurahan Pulogebang tidak terdapat sekolah Negeri, sehingga anak sekolah Kelurahan Pulogebang harus rela mendaftar sekolah jauh dari tempat mereka. 

“Kami sangat bersyukur apabila pembangunan keinginan kami terealisasi ini merupakan harapan kami sudah lama, dari tahun 2017 kami menginginkan adanya SMKN dan taman bermain khususnya di Pulogebang,” ungkapnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah