Kebakaran Hutan dan Lahan Sumsel, Kilang Pertamina Plaju Suplai Bantuan Logistik

- 8 Oktober 2023, 18:59 WIB
Kebakaran Hutan dan Lahan Sumsel, Kilang Pertamina Plaju Suplai Bantuan Logistik
Kebakaran Hutan dan Lahan Sumsel, Kilang Pertamina Plaju Suplai Bantuan Logistik /

KabarDKI.com - Sebagai wujud empati dan kepedulian perusahaan, Kilang Pertamina Plaju (PT Kilang Pertamina Internasional) terus membantu meringankan tugas para Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Sumsel.

Setelah beberapa sebelumnya tim Fireman dan Medical diturunkan di Kabupaten OKI untuk membantu Manggala Agni dalam pemadaman, Jumat (6/10/2023), Kilang Pertamina Plaju juga membantu persediaan logistik, 100 paket peralatan safety berupa masker, kacamata google serta sepatu tahan api.

Baca Juga: Menaker Tegaskan Permenaker 4/2023 Beri Pelindungan kepada Pekerja Migran Indonesia

Selain itu, bantuan logistik juga mencakup 5 pompa pemadam kebakaran, serta paket sembako, vitamin dan air mineral dan susu steril.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari menjelaskan, komitmen perusahaan dalam mendukung pemadaman Karhutla didasari Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Kami ingin turun bersama-sama dalam upaya membantu pemerintah menyelamatkan lingkungan, serta mendukung penuh setiap agenda-agenda mewujudkan keberlanjutan dalam menjaga bumi,” kata Rachmi didampingi Emergency Insurance Section Head Yudi Prasetiyo, usai menyerahkan suplai logistik di Kantor Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan, Lahan (PPIKHL) Sumatera, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, komitmen penuh Kilang Pertamina Plaju ini juga merupakan bagian dari gerakan tanggap kebencanaan.

Baca Juga: Mendadak Jutawan, Nganggur Tetiba Jadi Pebisnis Profesional Bisa Dapat Cuan 30 Juta Per Bulan

Kepala PPIKHL Wilayah Sumatera KLHK, Ferdian Krisnanto menyambut baik bantuan logistik dari Kilang Pertamina Plaju. Ia mengatakan, banyaknya personel yang disiagakan untuk penanggulangan Karhutla di beberapa kabupaten di Sumsel seperti Musi Banyuasin, Banyuasin, Lahat dan OKI, memang membutuhkan dukungan dari pihak lain, termasuk perusahaan dalam penyediaan logistik.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x