Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Tutup Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional

- 29 Oktober 2023, 18:07 WIB
Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Tutup Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional
Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Tutup Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional /

KabarDKI.com-Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor menutup perhelatan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional, yang diselenggarakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/10/2023).

Perhelatan yang diselenggarakan sejak 27-29 Oktober 2023, telah menyediakan 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan, dan 10 perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga: Banyak Peminat, KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Hingga 25 Perjalanan Per Hari

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang pentingnya pelatihan vokasi dan memfasilitasi pemangku kepentingan termasuk pencari kerja, pemberi kerja, dan stakeholders ketenagakerjaan lainnya untuk melakukan bisnis proses pelatihan vokasi.

"Kegiatan ini menjadi ruang bagi generasi milenium kita yang tengah mencari kerja, dan ini peran dari Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk memberikan pendidikan vokasi, sehingga ke depannya menciptakan manusia yang handal," kata Afriansyah Noor.

Baca Juga: Indonesia Minta PBB Bentuk Komisi Penyelidikan Independen Terhadap Serangan Israel di Gaza

Tercatat, Festival Pelatihan Vokasi tahun 2023 ini terdapat sejumlah kegiatan, yaitu Pameran Pelatihan dan Produk Vokasi; Job Fair Nasional; Seminar; Sertifikasi; Layanan Ketenagakerjaan; Lomba Keterampilan; Meet-Up Ekosistem Pelatihan Vokasi Ketenagakerjaan; dan Hiburan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemnaker selaku Plt. Dirjen Binalavotas Kemnaker, Anwar Sanusi menjelaskan, selama tiga hari perhelatan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 terdapat 23 ribu pelamar kerja dan ada 10.835 pengunjung yang tercatat.

"Kegiatan ini mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan memberikan ruang bagi pencari kerja ke depannya. Melalui kegiatan ini masyarakat semakin tahu bahwa balai vokasi merupakan tempat untuk meningkatkan keterampilan," tambahnya***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x