Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini Jumat 24 November 2023, Ini 5 Lokasinya

- 24 November 2023, 08:10 WIB
Jadwal SIM Keliling Jakarta JUmat 24 November 2023, Ini 5 Lokasinya
Jadwal SIM Keliling Jakarta JUmat 24 November 2023, Ini 5 Lokasinya /Antara

KabarDKI.com - Jadwal SIM Keliling Jakarta Jumat 24 November 2023 dibuka dan memiliki lima lokasi. Bagi yang hendak memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi A atau C warga DKI Jakarta bisa datang lebih awal guna hindari antrean panjang.

Menukil dari akun X resmi TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, pelayanan SIM Keliling Jakarta dibuka setiap hari mulai Senin-Minggu kecuali hari libur nasional atau cuti bersama hari raya.

Untuk waktu operasional pada Senin-Sabtu, SIM Keliling Jakarta dimulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sedangkan pada Minggu waktunya lebih singkat yakni dari 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta Senin 20 November 2023, Ada 14 Titik

Berdasarkan PP Nomor 76 Tahun 2022 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) biaya memperpanjang SIM A sebesar Rp80 ribu dan SIM C Rp75 ribu.

Untuk syarat memperpanjang SIM A atau SIM C di SIM Keliling yakni hanya dengan membawa fotokopi KTP dan SIM asli. Bagi yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM di layanan SIM Keliling sebaiknya membawa alat tulis sendiri untuk mengisi formulir.

Untuk diketahui, layanan SIM Keliling Jakarta hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum habis masa berlaku. Jika masa berlaku SIM telah habis maka akan diberlakukan penerbitan SIM baru.

Baca Juga: Ini 2 Lokasi SIM Keliling Hari Minggu di Jakarta Beserta Syarat Dokumen yang Dibawa

Ini 5 Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Jumat 24 November 2023:

Jakarta Timur: Mall Grand Cakung
Jakarta Selatan: kampus Trilogi Kalibata
Jakarta Utara: LTC Glodok
Jakarta Barat: Mall Citraland
Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x